Connect with us

Hukum & Kriminal

14 Unit PMK Bantu Padamkan Kebakaran Pabrik Kertas Pandanlandung, Api Belum Padam

Diterbitkan

||

14 Unit PMK Bantu Padamkan Kebakaran Pabrik Kertas Pandanlandung, Api Belum Padam

Memontum Malang – Kebakaran hebat yang terjadi di Pabrik Kertas Unit CV Kurnia Jaya, Jalan Raya Pandanlandung RT 05/ RW 01, Desa Pandanlandung, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, hingga malam sekitar pukul 20.00, masih dalam proses pemadaman, Jumat (16/09/2022) tadi.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang, menyampaikan bahwa proses pemadaman masih terus dilakukan. Salah satu titik pemadaman, yakni khususnya di blok bawah wilayah pabrik.

“Blok bawah memang apinya belum padam. Bahkan, terbilang parah. Karena, hampir 50 persen dari luas pabrik yang terbakar, kurang diantisipasi dengan adanya hidran,” kata Firmando Hasiholan Matondang kepada Memontum.com, Jumat (16/09/2022) malam.

Baca juga :

Dirinya juga menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini telah menerjunkan 14 unit Armada Pemadam Kebakaran dari Malang Raya. “Dari Kabupaten Malang 8 unit armada, Kota Malang 4 unit armada dan Kota Batu 2 unit armada,” tambahnya.

Firmando juga mengatakan, bahwa terkait dengan penyebab kebakaran, nantinya akan di olah TKP pihak kepolisian. “Kerugiannya masih belum bisa ditaksir. Karena kalau melihat kondisinya, itu sangat parah. Jadi, untuk penyebabnya biar nanti disampaikan petugas kepolisian,” jelasnya.

Kasi Humas Polres Malang, Iptu Achmad Taufik, menjelaskan proses investigasi masih menunggu proses pemadaman selesai. “Penyebab kebakaran masih belum ada kejelasan. Inafis masih akan melakukan penyelidikan setelah api padam. Namun, di lokasi sudah steril dari pekerja,” terangnya. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.