Connect with us

Kabupaten Malang

Hadiri Pengukuhan Apindo Malang Raya, Bupati Sanusi Harapkan Hubungan Industrial yang Harmoni

Diterbitkan

||

Hadiri Pengukuhan Apindo Malang Raya, Bupati Sanusi Harapkan Hubungan Industrial yang Harmoni

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri pengukuhan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Malang Raya, untuk masa bhakti 2022 hingga 2027 di salah satu hotel di Malang, Jumat (16/09/2022) sore. Hadir pula dalam pengukuhan itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, Forkopimda Malang Raya, DPP Apindo Jawa Timur, Ketua Apindo Malang Raya, Para Penasihat dan Anggota Apindo Malang Raya serta jajaran OPD Kabupaten Malang.

Apindo sendiri, merupakan sarana perjuangan dunia usaha untuk merealisasikan hubungan industrial yang harmonis, dan berkesinambungan. Lahir 31 Januari 1952, Apindo awalnya berdiri dengan nama Badan Permusyawaratan Urusan Sosial Seluruh Indonesia. Usai paska perjuangan kemerdekaan, pembangunan di segala bidang mulai menjadi perhatian, salah satunya pada bidang sosial ekonomi. Bidang ini pula, yang merupakan hal baru di dunia usaha.

Maka dari itu, Apindo Malang Raya mengukuhkan para pengurus di masing-masing wilayah yakni Apindo Kabupaten Malang, Apindo Kota Malang dan Apindo Kota Batu. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Malang, saya menyampaikan selamat dan sukses atas dikukuhkannya pengurus Apindo Kabupaten Malang. Semoga dengan kepengurusan yang baru ini, dapat membawa perubahan dan kemajuan baik bagi organisasi maupun Kabupaten Malang pada umumnya,” ujar Bupati Sanusi.

Pihaknya menjelaskan, bahwa gejolak yang terjadi di tengah masyarakat saat ini menjadi hal yang tidak terelakkan. Namun, hal inilah yang menjadi tugas bersama baik pemerintah maupun seluruh stakeholders, yang menjadi pelaku dari dinamika perekonomian itu sendiri. Tidak terkecuali, yakni bagi para Pengurus Apindo Kabupaten Malang.

Baca juga :

Dalam kondisi sekarang, paparnya, pembangunan yang berlangsung di segala bidang, terutama sosial terus menjadi perhatian. Adanya penyesuaian terhadap ancaman resesi yang menjadi dampak dari pandemi global, juga menuntut agar pemerintah dan pengusaha segera mengambil langkah yang tepat demi stabilitas ekonomi di Indonesia.

“Ke depan, saya berharap agar Apindo Kabupaten Malang dapat turut ambil bagian guna memberikan solusi terhadap permasalahan pada sektor bisnis dan usaha tersebut. Bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Malang, mari kita bangun hubungan industrial yang harmonis baik itu yang berkaitan dengan birokrasi maupun para pekerja itu sendiri. Terus lindungi dan berdayakan para pelaku usaha juga para pekerja dan buruh agar mencapai kesejahteraan yang layak,” lanjutnya.

Pemerintah Kabupaten Malang, tambahnya, juga terus membuka peluang kerja sama maupun investasi bagi pelaku usaha dengan berbagai insentif, utamanya dalam sektor perizinan. Melalui penyederhanaan sistem dan manajemen pengurusan dokumen perizinan inilah, pihaknya berharap agar para pengusaha maupun investor dapat berperan dalam pembangunan. Baik pada aspek infrastruktur maupun sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Malang.

“Dengan demikian, diharapkan akan tercipta iklim usaha yang kondusif dan berdampak positif terhadap seluruh aspek perekonomian maupun sosial lainnya di Bumi Kanjuruhan ini,” ujar Bupati Sanusi. (pro/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.