Connect with us

Hukum & Kriminal

177 Kasus Berhasil Diungkap Polres Malang selama Operasi Pekat Semeru

Diterbitkan

||

177 Kasus Berhasil Diungkap Polres Malang selama Operasi Pekat Semeru

Memontum MalangPolres Malang berhasil mengungkap 177 kasus selama Operasi Pekat Semeru 2022. Pelaksanaan operasi selama 12 hari atau sejak Senin (23/05/2022) hingga Jumat (03/06/2022) itu, dirilis di Lapangan Satya Haprabu Polres Malang, Senin (06/06/2022) tadi.

Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, mengatakan bahwa sasaran dari operasi ini adalah tindak kejahatan yang sering terjadi dan meresahkan masyarakat. “Selama 12 hari kami melakukan Operasi Pekat pada kejahatan yang sering meresahkan masyarakat. Seperti halnya, premanisme, judi, Miras dan yang paling utama adalah Narkoba,” kata AKBP Ferli Hidayat.

Ada 177 kasus dengan jumlah pelaku 183 orang. “Sebanyak 89 orang diantaranya dinaikan ke tingkat penyidikan. Khusus di bidang Narkoba, kita sudah mengamankan total barang bukti sabu lebih kurang 1,3 kilogram, ditambah 183 gram ganja dan beberapa obat-obatan terlarang lainnya,” terangnya.

Baca juga:

Hasil ini, lanjut Kapolres Malang, merupakan bentuk komitmen Polres Malang bersama Forkopimda Kabupaten Malang, untuk membebaskan Kabupaten Malang dari bahaya narkotika. “Ini selaras dengan apa yang kami lakukan di Minggu lalu, Senin (30/05/2022). Dimana kami bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Malang beserta Forkopimda Malang Raya, Pasuruan Raya dan Probolinggo Raya, medeklarasikan ‘Deklarasi Anti Narkoba dan Cinta NKRI’,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Malang, HM Sanusi menyampaikan dukungannya atas upaya Jajaran Polres Malang dalam memberantas penyakit masyarakat yang sangat membahayakan bangsa. Narkoba adalah musuh bersama.

“Kita telah saksikan bersama bahwa Polres Malang telah bekerja keras untuk memberantas penyakit masyarakat yang tentunya sangat meresahkan masyarakat. Karena dampak dari semua ini membuat perilaku orang tidak wajar. Semoga semua pelaku ini diberi hidayah oleh Allah Ta’ala dan kembali kejalan yang benar,” tandas Sanusi.

Sebagai informasi dalam press release ini turut hadir diantaranya Bupati Malang, HM Sanusi, Ketua DPRD, Darmadi, Kajari Kabupaten Malang, Diah Yuliastuti, Kasdim 0818 Malang-Batu, Mayor Arh Djoko Istianto, Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Donny Kristian Bara’langi, serta Kasat Resnarkoba Polres Malang, AKP Harjanto Mukti. (cw1/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.