Kota Batu

2200 Pelajar Suguhkan Tarian Epik Peringati Hardiknas

Diterbitkan

-

Tarian Budaya Pelajar dalam Hardiknas

Memontum Kota Batu — Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sebanyak 2200 pelajar Kota Batu tampilkan pertunjukan tarian, paduan suara dan bermain musik kolosal. Dengan tema Sang Wiyata Mahastri yang memilili arti seorang perempuan istimewa dalam dunia pendidikan diselengarakan cukup apik di Stadion Gelora Brantas Batu hari ini, Rabu (2/5/2018).

Usai upacara resmi, pertunjukan dimulai dengan penampilan bermain perkusi berjudul ‘Gempita Rampak’ oleh ratusan siswa dari SMP/MTs serta SMA/SMK/MA. Beberapa siswa ada yang membawa kaleng dan memukul kaleng dengan kayu. Ada pula 12 siswa yang memikul kayu kurang lebih ukurannya 10 meter. Dibawa bersama sambil menari dengan membentuk beberapa formasi rapi bundar dll.

Dewanti Menerima Karikatur Dari KadisPendidikan Dra Mistin

Dewanti Menerima Karikatur Dari KadisPendidikan Dra Mistin

Dalam kolaborasi pertunjukan modern dance oleh siswi diawali oleh SD/MI, kemudian SMP/MTs dan SMA/SMK/MA berjudul ‘Menuju Cita’. Lagu yang dipilih merupakan lagu modern Indonesia dan luar negeri yang di-mixing. Usai penampilan Menuju Cita, dilanjurkan dengan persembahan paduan suara oleh puluhan pelajar SMP/MTs. Mereka menyanyikan lagu Bunda ciptaan Melly Goeslow kurang lebih selama lima menit.

Sontak saat lagu ini dibawakan, seketika seluruh yang hadir di Stadion Brantas dibuat haru. Tak terkecuali Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo dan tamu lainnya. Selesai melihat penampilan paduan suara, dilanjutkan dengan persembahan tari ‘Bunga Kasih’ oleh ratusan pelajar TK/RA se-Kota Batu. Dengan mengenakan baju berwarna hitam dan rok berwarna-warni sambil membawa bunga mawar plastik, mereka menari.

Selfie Bersama Walikota Dewanti Rumpoko, Kejari Batu Nur Chusniah, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Letkol Inf Ferry Muzzawad dan bbrpa anggota DPRD Batu

Selfie Bersama Walikota Dewanti Rumpoko, Kejari Batu Nur Chusniah, Ketua DPRD Cahyo Edi Purnomo, Letkol Inf Ferry Muzzawad dan bbrpa anggota DPRD Batu

Di tengah-tengah tarian, anak Dewanti Rumpoko, yakni Anindya Parasmay Putri, membacakan puisi berjudul Bunda. Penampilan Anindya membuat gemas dan terharu para penonton yang ada di tribun.

Usai menari, mereka membuat formasi lingkaran. Kemudian Dewanti Rumpoko, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Mistin, Kepala Kejaksaan Negeri Nur Chusniah, Ketua PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso turun dari tribun berada di tengah formasi.

Advertisement

Laman: 1 2

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas