Jember

2700 Peserta Goweser Ambil Bagian dalam Eksotika Pakusari Funbike Adventure Jember

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Beragam even terus digelar Pemerintah Kabupaten Jember, di sepanjang tahun 2023. Kali ini, giliran para pecinta olah raga sepeda, yang menikmati keindahan alam dengan dikemas dalam acara gowes bertajuk ‘Eksotika Pakusari Funbike Adventure’, Minggu (23/07/2023) tadi.

Bupati Jember, Hendy Siswanto, dalam kesempatan itu melepas sebanyak 2700 peserta dalam even gowes yang dipusatkan di Lapangan Kertosari, Kecamatan Pakusari. “Kita dapat sehatnya dan dapat silaturahminya. Serta, juga dapat healingnya dalam acara ini, yaitu eksotika Pakusari hebat,” kata Bupati Hendy Siswanto.

Dalam acara tersebut, Pemkab Jember juga menyediakan tempat untuk para pelaku UMKM agar dapat berjualan. Sehingga, mereka dapat penghasilan dari keramaian ini.

Baca Juga :

Advertisement

Dalam pelaksanaan itu, ada dua jalur yang disediakan. Pertama, jalur funbike sepanjang 13 Km untuk tantangan ringan. Lalu, kedua jalur MTB Adventure sepanjang 17 Km, bagi yang menginginkan rute lebih menantang.

Tidak kalah menariknya, panitia menyediakan hadiah yang menarik. Diantaranya, satu paket umroh, dua motor Honda Beat dan lima sepeda gunung siap menanti para pemenang yang beruntung.

Seusai melepas keberangkatan para goweser, Bupati Hendy Siswanto juga menyapa para pelaku UMKM dan para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Kecamatan Pakusari. (kom/rio/gie)

Advertisement
Lewat ke baris perkakas