Connect with us

Kota Malang

388 Mahasiswa Unikama Bakal Diwisuda Secara Luring

Diterbitkan

||

388 Mahasiswa Unikama Bakal Diwisuda Secara Luring

Memontum Kota Malang – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) melaksanakan wisuda sarjana dan pascasarjana semester ganjil tahun Akademik 2021-2022, secara luring, Sabtu (28/05/2022) besok. Prosesi wisuda secara luring ini, tentunya cukup membahagiakan. Karena selama pandemi, wisuda dilaksanakan secara daring (online).

Dalam wisuda kali ini, rencana akan diikuti 388 wisudawan. Rencananya, juga akan hadir 776 pendamping yang hadir di acara wisuda di Gedung Sawarkiti Unikama. Karena memang pandemi belum dinyatakan berakhir, maka akan melalui protokol kesehatan secara ketat. Kedua pendamping, pun diwajibkan rapid antigen dan juga sudah vaksin minimal 2 kali.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan, Drs Choirul Hudha MSi, mengatakan wisuda kali ini dengan tema ‘Unggul di Era Distrupsi Dengan Tetap Arif dan Rendah Hati’. Para wisudawan kali ini merupakan lulusan yang sudah berhasil keluar dari kondisi pandemi sekaligus era revolusi 4.0.

“Wisuda kali ini ada perbedaan. Karena sebelumnya prosesi wisuda secara daring, namun kali ini kami laksanakan secara luring. Ada rangkaian Dies Natalis, akan ada juga orasi ilmiah. Untuk tema, sesuai kebhinekaan. Seperti kita ketahui, kampus ini kampus multikultural yang sifatnya nusantara. Unikama terus berupaya melangkah kedepan menjadi kampus unggulan,” ujar Choirul, Jumat (27/05/2022) tadi.

Baca juga :

Ketua Pelaksana sekaligus Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Dr Maris Kurniawati SSi MKes MSi, mengimbau bahwa wisudawan dan orang tua yang hadir harus benar-benar penerapkan protokol kesehatan. “Pendampingnya hanya dua. Sebelum masuk kedalam ruangan wisuda, wisudawan dan orang tua diminta untuk melakukan scan barcode,” ujarnya.

Sementara itu, dalam wisuda sarjana dan pascasarjana semester ganjil tahun akademik 2021-2022 dari 388 wisudawan, telah terpilih lulusan terbaik dari masing-masing prodi. Lulusan terbaik Sarjana jenjang S1 diraih oleh Evi Kurnia Wati dari Fakultas Hukum (FH) dengan IPK 3,89, Damaris Trajuningsih dari Fakultas Ilmu Pendidikan dengan IPK 3,89. Lia Maulani dari Fakultas Bahasa dan Sastra dengan IPK 3,88.

Wisudawati dari Fakultas Sains dan Teknologi, Agnes Putri Ayu Wanlin meraih IPK 3,83. Nur Agustin Rosydatul Aini dari Fakultas Ekonomika dan Bisnis dengan IPK 3,82. Yunanta Pratama dari Fakultas Peternakan meraih IPK 3,81. Jenjang Pascasarjana jenjang S2, Alfi Lailatun Nikmatul Iza dari Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa Inggris menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,83. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.