Hukum & Kriminal

Viral Mencekam ! Suami “Hilang” di Hari Ulang Tahun Ibu Muda Malang

Diterbitkan

-

LAPOR : Istri Debby saat berdiskusi dengan Iptu Supriyono, Kanit Reskrim Polsek Singosari. (ist)
LAPOR : Istri Debby saat berdiskusi dengan Iptu Supriyono, Kanit Reskrim Polsek Singosari. (ist)

Memontum Malang – Bingung bercampur cemas, YAA (31) warga Anusapati, Kel/Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang sejak Rabu (1/1/2020) sore. Malamnya, ia hiraukan hari ulang tahunnya dan melapor ke Polsek Singosari. Ia gelisah, karena sang suami, tak kunjung pulang sejak Rabu siang.

Debby Maulana nama sang suami. Kegelisahan YAA bukan tanpa sebab, melainkan karena kiriman pesan lewat WhatsApp (WA) dari seseorang mengaku bernama Muhammad. Pesan WA itu terkait pengakuan melihat Debby di Dam Klampok Singosari.

KENAL? : Bila tahu posisi orang ini, bisa juga hubungi Polsek Singosari atau Polsek terdekat

KENAL? : Bila tahu posisi orang ini, bisa juga hubungi Polsek Singosari atau Polsek terdekat

“Sy mau memastikan Debby di rumah. Karena saya lihat Debby boncengan di dam Klampok. sy melihat Debby seperti mau didorong. Wktu sy teriakin, sepeda dibawa di tinggal dan boncengan sama temannya”, isi pesan WA yang diterima YAA.

Tentu saja, pesan itu membuat panik YAA. Meski begitu, sang pengirim lalu menyampaikan, “MBA jgn mikir macam-macam, saya tadi Wktu lihat dan lewat naik mobil dan hujannya deras. Mudah mudahan bukan Debby beneran”.

Sekitar pukul 14.00, Debby sempat pamit sang istri untuk beli oli motor. Sampai sore ia tidak pulang, hingga pukul 18.00, YAA menerima pesan WA itu. Kuatir keadaan sang suami, ia memutuskan lapor ke Polsek Singosari pada malam harinya, pukul 21.00.

Advertisement

Terima laporan YAA, anggota jajaran Polsek Singosari mendatangi lokasi atau DAM Klampok Singosari. Anggota menemukan sepeda motor Debby dalam keadaan utuh. Lokasinya dekat masjid dan DAM tersebut. Masyarakat sekitar pun gempar.

Malamnya, beredar informasi di media sosial Fesbuk (FB) hilangnya Debby ditambah adanya isi pesan WA itu. Perlahan, mulai banyak perhatian dari netizen terkait peristiwa yang dialami YAA. Sejumlah orang menyebarkan informasi dan situasi pun semakin “mencekam” lantaran berbagai dugaan muncul.

Polsek Singosari pun telah menerima laporan YAA dan serius menyelidiki keberadaan Debby, termasuk keberadaan sang pengirim pesan lewat WA.

“Kami tindaklanjuti cepat. Cari keberadaan saksi yang isi WhatsAppnya (menyebut mendorong Debby) belum bisa dipertanggungjawabkan,” sebut Iptu Supriyono, Kanitreskrim Polsek Singosari kepada Memontum.com.

Advertisement

“Masih kita upayakan penyelidikan terkait informasi tersebut, karena info dari berbagai sumber masih simpang siur, kita masih lakukan lidik sejak tadi malam,” tambah Iptu Supriyono. Ia pun berharap Debby baik-baik saja dan dalam keadaan sehat. (sos/tim)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas