Hukum & Kriminal

Cobra Sikat ‘Tikus Gula’ PG Djatiroto Lumajang

Diterbitkan

-

Cobra Sikat 'Tikus Gula' PG Djatiroto Lumajang

Memontum Lumajang – Kasus pencurian di gudang PG Djatiroto Lumajang terbongkar, ternyata para pelaku yang menjadi ‘Tikus Gula’ merupakan karyawan dari PG itu sendiri. Hal itu terungkap setelah Kepolisian Lumajang menangkap 6 pelaku dari 15 orang yang melakukan pencurian gula.

Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran, SH M.Hum menegaskan, Pengungkapan kasus pencurian gula di gudang penyimpanan PG Djatiroto tejadi pada tanggal 11 Januari 2020 jam 02.00 WIB di gudang nomer 10 pelaku melakukan aksinya dengan cara mencongkel pintu gudang.

“Setelah kita lakukan olah tkp, ternyata dia modusnya bisa ngambil itu. dia bongkar gudang, dengan cara mencongkel,” terang Hasran. Kamis (16/1/2020) pagi di Kantornya.

Kasat Reskrim mengungkapkan, kasus pengungkapan oleh tim cobra di PG Djatiroto ini sangat ironis, karena berdasarkan informasi yang masuk kepada tim cobra. dalam gudang itu sering kehilangan sejumlah gula yang sudah dikemas dalam bentuk sak. Bersamaan dengan itu tim opsnal dari tim cobra polsek djatiroto bersama satreskrim polres lumajang melakukan rangkaian penyelidikan.

Advertisement

“Pada saat itu sempat tertangkap tangan salah se orang, ternyata adalah salah satu oknum satpam yang seyokyanya dia menjaga mengamankan area lingkungan PG. Dia diduga sebagai bagian dari pelaku,” katanya.

AKP Hasran menjelaskan, pihaknya akan terus melakukan pendalaman kasus, karena dimungkinkan ada pelaku lain dibalik pelaku yang sudah ditangkap.

“Tidak menutup kemungkinan akan mengungkap jaringan yang lebih besar lagi, kita masih melakukan pendalaman, siapa dibelakang aksi kejahatan ini,” ujarnya.

Hasran juga menyarankan agar ditempat-tempat vital seperti penyimpanan gula untuk dipasang cctv. “Ini yang kita sarankan muda-mudahan segera dia pasang ditempat tempat yang vital,” pungkasnya. (adi/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas