Hukum & Kriminal

“Tikus2 Gula’ PG Djatiroto Rugikan Milyaran Rupiah, Penegak Hukum Diharap Usut Tuntas

Diterbitkan

-

Tikus2 Gula' PG Djatiroto Rugikan Milyaran Rupiah, Penegak Hukum Diharap Usut Tuntas

Memontum Lumajang – Kasus pencurian gula di gudang PG Djatiroto Lumajang Jawa Timur saat ini sudah ditangani pihak kepolisian. Beberapa pelaku sudah ditangkap dan sisanya masih dalam pengejaran.

Ada hal yang menarik dalam kasus pencurian gula di PG Djatiroto ini, para pencuri atau yang di istilahkan ‘Tikus2 PG Djatiroto’ yang ditangkap saat ini menurut banyak pihak hanyalah ‘Tikus kecil’. Raja tikusnya masih belum tersentuh, diduga ada aktor intelektualnya dibalik kasus itu.

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang

Ketua Ikatan Wartawan Lumajang

“Kabarnya kasus pencurian gula di PG Djatiroto itu kerugiannya dilaporkan mencapai milyaran rupiah, ini menjadi hal yang aneh, namun menarik untuk kita telusuri,” ungkap Basori, ketua Ikatan Wartawan Lumajang. Sabtu (18/1/2020).

Basori percaya pihak penegak hukum akan melakukan penyelidikan mendalam terkait kasus PG Djatiroto, Apa yang terjadi di PG Djatiroto, apakah memang ada sistem yang terstruktur, terorganisir, dan masif, sehingga PG Djatiroto mengalami kerugian milyaran rupiah.?

“Kasus kemarin itu kan bbnya hanya beberapa sak gula, kok, berita acaranya dilaporkan kerugiannya mencapai milyaran. Para penegak hukum harus mengusut tuntas, muda-mudahan Polisi bisa membongkar benang kusut Kasus PG Djatiroto ini,” Imbuhnya.

Advertisement

Sebelumnya, Kepala Gudang gula PG Djatiroto Kolan Bima Ghofara, yang temui awak media diruang kerjanya menyampaikan bahwa akibat pencurian gula pada hari sabtu 11/01/2020 pukul 02.00 wib lalu, pihaknya mengalami kerugaian mencapai 1 milyar lebih.

“Akibat pencurian tersebut setelah kami lakukan perhitungan tiap periode sesuai petunjuk direksi kami mengalami kerugian hingga 1 milyar lebih dan hal itu kita tuangkan dalam berita acara.” terangnya.

Saat media menanyakan apakah sebelumnya tidak pernah terjadi selisih? , Kolan Bima Ghofara malah heran dan balik bertanya. “iya ya kenapa tidak pernah ada selisih? apa memang gak jujur atau memang sistemnya yang gak jalan atau ditutup – tutupi, saya gak tau,” jelasnya.

BACA : Cobra Sikat ‘Tikus Gula’ PG Djatiroto Lumajang

Advertisement

Sementara itu pihak Kepolisian Resort Lumajang melalui Kasat Reskrim AKP Hasran SH. M.Hum, beberapa waktu lalu juga sudah menegaskan, jika pihaknya akan terus melakukan pendalaman kasus, karena dimungkinkan ada pelaku lain dibalik pelaku yang sudah ditangkap.

“Tidak menutup kemungkinan akan mengungkap jaringan yang lebih besar lagi, kita masih melakukan pendalaman, siapa dibelakang aksi kejahatan ini,” ujarnya waktu itu. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas