Hukum & Kriminal

Tabrakan Kedungkandang, Kapolresta Malang Kota Minta Maaf dan Segera Periksa Anggotanya

Diterbitkan

-

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat kunjungi korban di IGD RSSA Malang. (Ist)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus saat kunjungi korban di IGD RSSA Malang. (Ist)

Memontum, Kota Malang – Terkait kecelakaan mobil Patroli di Jl Ki Ageng Gribik, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang pada Selasa (21/1/2020) siang, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, langsung bersama anggotanya melakukan oleh TKP di Jl Ki Ageng Gribik.

Pihaknya juga sudah mengunjungi 4 korban yang dirawat di IGD RSSA Malang. Saat bertemu wartawan, Kombes Pol Leonardus mengucapkan permintaan maaf kepada para korban.

“Permohonan maaf atas nama pribadi kepada seluruh korban insiden siang hati ini. Bersangkutan akan kita cek kejiwaanya, kesehatanya baru akan kiga lakukan pemeriksaan. Akan kita proses anggota ini. Kita akan berikan Punishment. Saat ini kami masih melakukan pendalaman. Ada 4 korban yang di rawat di IGD RSSA Malang. Saat ini yang terpenting kita obati dulu korbannya dan kita lakukan ganti rugi,” ujar Kombes Pol Leonardus usai memimpin olah TKP.

Perlu diketahui bahwa Mobil dinas mitsubishi kuda Polsekta Kedungkandang yang dikemudikan Aiptu Q, mendadak kehilangan kendali. Dalam kejadian itu ada 4 TKP (Tempat Kejadian Perkara) . Adapun kendaraan yang tertabrak sebanyak 5 motor dan 2 mobil. Dalam kecelakaan itu 4 orang di rawat di IGD RSSA Malang.

Advertisement

Sementara itu Kasat Lantas Polresta Malang Kota Kompol Priyanto SIK hingga Selasa siang, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan.

“Nanti kalau sudah selesai pasti akan kami sampaikan. Masih kita dalami mohon waktu. Laporan awal sudah ada, namun kita tetap perlu melakukan pendalaman supaya tidak simpang siur,” ujar Kompol Priyanto.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Aiptu berinisial Q anggota Polsekta Kedungkandang sekitar pukul 09.00 baru selesai mengisi bahan bakar mobil Patroli di SPBU Lesanpuro. Namun dalam perjalanan ke Polsekta Kedungkandang, mobil yang dikemudikannya kehilangan kendali.

Mobil tersebut melaju kencang ke arah selatan. Masih simpang siur penyebab mobil tersebut terus melaju kencang. Ada informasi akibat rem blong dan gas mbandang. Namun ada juga yang menyebut bahwa si petugas alami epilepsi.

Advertisement

Kecelakaan awal menabrak 1 unit kendaraan sepeda motor yang ada didepannya di TKP 1 Jl. Ki ageng Gribig depan kantor dinas BKKBN. Mobil Patroli tersebut terus melaju hingga awkitar 50 meter kemudian terjadi kembali kecelakaan.

Di TKP ke 2 ini mobil Patroli menabrak 2 pengendara motor, tepatbya di depan SDN Kedungkandang 1. Mobil terus melaju hingga kembali terjadi kecelakaan di TKP ke 3 yakni di Jl Ki Ageng Gribik depan bengkel Sahabat. Di TKP ini mobil itu menabrak 1 pengendara motor.

Mobil terus melaju hingga terjadi kecelakaan di TKP ke 4 tepatnya depan Lapangan Kedungkandang yakni menabrak 2 motor dan mobil Avanza. Mobil melaju 400 meter baru berhenti setelah pecah ban tak jauh dari Polsekta Kedungkandang.

BACA : Mobil Patroli Polisi Tabrak Beruntun, Gegerkan Kedungkandang, 4 Luka Parah, 3 Ringan

Advertisement

Adapun nama-nama korban yang dirawat di IGD RSSA Malang diantaranya Pengemudi R2 (Honda Grand) a/n Sukadi (L) (60), warga Lesanpuro 2. Dirujuk ke IGD RSSA. Pengemudi R2 (N-5557-AO) a/n Muchammad Fahmi Fikri (L) (29), warga Jl. Kebalen wetan VIII/21, RT:13, RW:02, Kedungkandang Kota Malang.
Penumpang R2 (Honda Beat putih strip biru) a/n Aulia Fahda (P) (19), warga Jl. Jagung Suprapto IM/131 02 Asrikaton Pakis Kabupaten Malang.

Terdapat luka robek pada bagian dahi, luka robek pada tumit kiri, nihil mual muntah. Pengemudi R2 (Honda Beat putih strip biru) a/n Ardi Kusuma (L) (18) warga Jalan Banyu Anyar 2 RT05/RW01, Bululawang. (gie/oso/tim)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas