Pemerintahan

Bupati Imbau seluruh Instansi Berzakat dan Tingkatkan Infaq

Diterbitkan

-

Bupati Bangkalan bersama pimpinan Baznas Jatim dan juga Baznas Bangkalan
Bupati Bangkalan bersama pimpinan Baznas Jatim dan juga Baznas Bangkalan

Memontum Bangkalan – Untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Badan Amil Zakat Nasional cabang Bangkalan telah melakukan kerjasama dengan Pemkab Bangkalan. Hal ini sekaligus menjadi imbauan pada masing-masing pegawai untuk berinfaq sesuai dengan kemampuannya. Hal ini disampaikan oleh KH. M. Nuruddin A. Rahman ketua Baznas Bangkalan. Ia mengapresiasi peningkatan infaq dari masing-masing OPD, hingga saat ini infaq yang terkumpul sebanyak Rp 1,09 Miliar.

“Jadi dari infqa yang sudah terkumpul, kami langsung salurkan pada fakir miskin yang membutuhkan. Baik itu pelajar, tukang becak, tukang pangkas rambut, guru ngaji serta lainnya,” ucapnya.

Ia pun berharap, makin banyak pihak yang membantu meringankan beban masyarakat miskin di Bangkalan. Dikatakan, para penerima infaq ini selalu bertambah dan pihaknya selalu memberikan secara bergantian pada masyarakat agar merata.

“Kalau untuk Rabu ini ada 129 orang. Ini terus bertambah dan supaya merata maka kami berikan secara bergantia. Setiap orang akan menerima 500 ribu,” tuturnya.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron mengatakan akan menjadi contoh agar memacu pihak lain untuk berlomba-lomba berinfaq. Ia juga menghimbau pada seluruh instansi untuk memberikan infaq.

“Saya tidak hanya menghimbau namun juga akan memberikan contoh untuk berinfaq. Kami akan menyampaikan himbauan ini pada seluruh instansi baik di pemerintahan maupun tingkat kecamatan untuk menyisihkan rejekinya untuk berinfaq,” pungkasnya. (isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas