Connect with us

Bangkalan

KPK Geledah Kantor Pemkab Bangkalan dan Rumdin Bupati

Diterbitkan

||

KPK Geledah Kantor Pemkab Bangkalan dan Rumdin Bupati

Memontum Bangkalan – Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan didatangi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (24/10/2022) tadi. Seperti biasa, kedatangan petugas KPK, juga mendapat pengawalan ketat petugas kepolisian dengan bersenjata laras panjang.

Sejumlah tim penyidik anti rasuah yang datang dengan menggunakan mobil, itu pun langsung menuju ke Lantai II, guna melakukan penggeledahan. Di Lantai II itu, merupakan ruang kerja dari Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron dan ruang kerja Wakil Bupati Bangkalan, Mohni, serta ruang kerja Sekda dan Asisten Bupati Bangkalan.

Belum diketahui rinci, ruang siapa saja yang menjadi sasaran penggeledahan. Namun, lebih dua jam, petugas melakukan pemeriksaan.

Baca juga :

Usai melakukan penggeledahan, sejumlah penyidik KPK, pun ke luar gedung dengan membawa sedikitnya enam koper. Saat meninggalkan lokasi, tidak satupun petugas yang memberikan keterangan terkait penggeledahan itu.

Wakil Bupati Bangkalan, Mohni, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penggeledahan itu. Bahkan, salah satu ruang yang digeledah, adalah ruang kerjanya.

“Ruang lain saya tidak tahu. Karena saat itu, saya sedang mengikuti rapat virtual dengan Menteri Dalam Negeri,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui pasti, dugaan korupsi apa menjerat Pemkab Bangkalan. Karena, selain Kantor Pemkab, rumah dinas (Rumdin) Bupati Bangkalan, pun diinformasikan turut dilakukan hal yang sama. Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri, saat dikonfirmasi juga belum memberikan keterangan. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.