Pemerintahan

Perketat Masuknya Penumpang Dari Zona Merah, Petugas Semprot Warga di Terminal Landungsari

Diterbitkan

-

Walikota Malang Drs Sutiaji saat kunjungan di Posko Satgas Covid 19 di Terminal Langdungsari. (gie)
Walikota Malang Drs Sutiaji saat kunjungan di Posko Satgas Covid 19 di Terminal Langdungsari. (gie)

Memontum, Kota Malang – Pengawasan di kawasan Terminal Landungsari Kota Malang, semakin diperketat. Menginggat Terminal Landjngsari juga masuknya para penumpang dari kawasan zona merah seperti Kediri dan Jombang.

Posko Satgas Penanganan Covid 19 di Terminal Landungsari disiagakan dengan ketat. Bahkan saat Memontum.com mendatangi posko pada Senin (6/4/2020) pagi, tampak beberapa petugas sudah terlihat memakai seragam pindung diri melakukan penyemprotan setiap kendaraan baik angkot maupun bus yang masuk ke terminal.

Penyemprotan kendaraan yang masuk Terminal Landungsari. (gie)

Penyemprotan kendaraan yang masuk Terminal Landungsari. (gie)

Setiap penumpang turun di depan Posko Mudik dan Satgas Penanganan Covid 19. Mereka diminta masuk ke bilik Sico, melakukan cuci tangan dengan Hand Sanitizer, cek suhu tubuh dan.menyisi data lengkap sesuai KTP dan tujuan masuk ke Kota Malang.

Panit Lantas Polsekta Lowokwaru Ipda Gofur Suhri yang juga menjadi Perwira Pengendali Posko Landungsari menjalaskan bahwa akan twrua dilakukan pengecekan setiap penumpang yang datang ke Terminal Arjosari.

“Untuk pengananan arus mudik dan setiap penumpang yang turun di Terminal Landungsari akan kita lakukan pemeriksaan sesuai SOP. Kita lakukan penyemprotan kendaraan, penumpabgnya harua masuk ke bilik Sico, Cufi tangan dengan Hand Sanitizer, cek suhu badan dengan Thermogun, kita data KTP nya dari mana dan tujuan kemana. Kita lakukan pendataan,” ujar Ipda Gofur usai menerima kunjungan Walikota Malang Drs H Sutiaji dan rombongan.

Advertisement

Lebih lebih pihaknya juga mengantisipasi para penumoang dari zona Merah seperti Kediri dan Jombang.

“Posko ini dibuat sejak Seminggu lalu. Rata-rata perhatinya yang kita data sekitar 100 penumpang. Sampai saat ini belum ada yang tertolak masuk ke Kota Malang melalui Terminal Landungsari. Suhu tubuh masih normal di bawah 38. Kalau suhu tubuh sudah 38 ke atas, akan dilakukan penanganan. Sempat disampaikan tadi sama Pak wali kalau rencananya akan ada rumah singgah untuk isolasi selama 14 hari bagi penumpang yang terindikasi Covid 19,” ujar Ipda Gofur. (gie/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas