Kabar Desa

Bantuan Pemkot Batu Tak Kunjung Terealisasi, Pengurus Tahlil Bantu Sembako Gunakan Dana Sosial Kematian

Diterbitkan

-

Bantuan Pemkot Batu Tak Kunjung Terealisasi, Pengurus Tahlil Bantu Sembako Gunakan Dana Sosial Kematian

Memontum Kota Batu – Pengurus jama’ah tahlil Rt 01/02 Rw 02 Kelurahan Sisir membagikan sembako kepada 110 jama’ah nya. Hal ini disampaikan oleh Mat Suliyan pengurus sekaligus penggagas bakti sosial pembagian sembako.

“Hari ini, kami bersama elemen masyarakat di lingkungan meduran telah membagikan bingkisan sembako kepada seluruh jama’ah yang berjumlah 110, sedang sumber dana yang digunakan adalah dari dana sosial kematian di tambah dari kas tahlil, total anggaran 10 juta rupiah, untuk setiap paketnya terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula pasir, dan 1liter minyak goreng,” jelas Suliyan.

Selain itu gagasan dari kegiatan ini adalah wujud dari kepedulian pengurus tahlil, hal ini merujuk dari efek ekonomi atas wabah pandemi Covid -19 karena, ” Masyarakat kami mayoritas bekerja pada sektor non formal jadi sangat berimbas pada pendapatannya, sedangkan informasi bantuan dari Pemerintah Kota Batu juga simpang siur tanpa kejelasan,” tambah Suliyan.

Senada Andi Hariyanto, ketua Remas juga mengapresiasi langkah yang diambil oleh pengurus tahlil namun juga menyayangkan atas keterlambatan bantuan dari Pemerintah Kota Batu, sedangkan masyarakat sudah banyak mendengar akan adanya bantuan dari pemerintah entah itu sembako maupun tunai.

Advertisement

Terpisah Kaji Biyanto, salah satu tokoh masyarakat sekaligus anggota DPRD Kota Batu menyampaikan bahwa secara prinsip Dewan telah menyetujui realokasi anggaran serta mendorong agar Pemerintah Segera bertindak membantu masyarakat.

” Saya salut atas apa yang dilakukan oleh pengurus tahlil, ini suatu bentuk tanggung jawab moral para tokoh terhadap kesulitan ekonomi jama’ah nya, kalaupun hal ini dilakukan akibat dari keresahan masyarakat saya rasa ini wajar, perlu diketahui juga bahwa kami, para anggota DPRD telah menyetujui pergeseran anggaran serta mendorong Pemerintah segera merealisasikannya,” pungkas Kaji Biyanto. (bir/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas