Pemerintahan

Bupati Jember, Ajak Masyarakat Tak Kucilkan Penderita Corona

Diterbitkan

-

Bupati Jember, Ajak Masyarakat Tak Kucilkan Penderita Corona

Jember, Memontum – Bupati Jember dr Faida MMr melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo), Gatot Triyono mengajak, semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu memerangi penyebaran Covid-19, juga menghimbau agar tidak mengucilkan penderita Corona.

Tetapi, masyarakat dianjurkan melakukan upaya pencegahan sesuai anjuran pemerintah yakni mulai dari menjaga jarak atau kontak fisik hingga mengurangi segala resiko penularan.

“Kepada Masyarakat jangan mengucilkan warga penderita Covid-19 baik ODP (Orang Dalam Pemantauan), ODR (Orang Dalam Risiko) dan OTG (Orang Tanpa Gejala) dalam pergaulan sosial yang justru akan membuat mereka merasa tidak nyaman,” ungkap Gatot kepada Memontum.com.

Selain itu Gatot pun mengatakan, untuk masyarakat sebaiknya saling berbagi dan bahu membahu untuk memperbaiki sektor perekonomian akibat pandemi Covid-19, karena tidak sedikit masyarakat yang profesinya bergantung pada upah harian.

Advertisement

“Mari kita saling bahu membahu, saling membantu antar sesama untuk meringankan beban saudara-saudara kita, saat ini memang masa sulit, sepertinya semua lapisan masyarakat terdampak. Banyak saudara kita yang dalam kondisi kesulitan secara ekonomi,” tandasnya.

Diketahui, data perkembangan kasus Covid-19 di Jember per 10 April 2020 menyebutkan jumlah positif corona 2 orang dengan rincian 1 pasien meninggal. Kemudian Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat 19 orang, 791 Orang Dalam Pemantuan (ODP) dan 6.965 Orang Dalam Risiko. (yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas