SEKITAR KITA

Pandemik Covid-19, Kampung Donor Kidul Besuk, Sumbang 33 kantong darah

Diterbitkan

-

Pandemik Covid-19, Kampung Donor Kidul Besuk, Sumbang 33 kantong darah

Memontum Jember – Pandemi virus korona tak menyurutkan semangat puluhan warga kampung Donor Kidul Besuk Desa/Kecamatan Ajung untuk donor darah, yang digelar Tim Mobil Unit (MU) UDD PMI Kabupaten Jember, Minggu (12/4/2020) siang.

Imam penggerak kampung donor Kidul Besuk Ajung mengatakan disebut Kampung donor karena di kampung tersebut rutin mengadakan donor darah setiap 2 bulan sekali dan itu di selenggarakan sudah belasan kali.

Warga sedang mendonorkan darahnya. (gik)

Warga sedang mendonorkan darahnya. (gik)

“Awalnya kami ragu menggelar donor darah karena ada himbauan pemerintah menjaga jarak terkait covid-19, tapi alhamdulillah sukses dan ini (donor darah) yang ke 13 kalinya,” kata Iman.

“Donor darah yang bertempat di masjid Baiturrahman Ajung itu, berhasil mendonasikan 33 kantong darah, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan darah,” imbuhnya.

Menurut Ketua PMI Kabupaten Jember EA Zaenal Marzuki, kegiatan donor darah tetap dilaksanakan PMI Kabupaten Jember untuk memenuhi stok darah, sebab, selama pandemi jumlah pendonor yang datang ke UDD PMI jalan srikoyo, di gerai Donor darah di markas PMI Jl Jawa serta di gerai donor darah di Klinik Kesehatan PMI di Jl Brawijaya Jubung menurun.

Advertisement

“Sehingga tim MU UDD PMI kini menjadi andalan untuk menghimpun darah, terima kasih kepada relawan donor darah dari Kidul Besuk,Antusiasme saudara sungguh berarti bagi pasien yang membutuhkan darah,” ujarnya.

“Sudah barang tentu, karena pandemik Covid-19, kami selama kegiatan donor darah menggunakan protokol kesehatan,” tambah Imam kepada Memontum.com. (gik/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas