Pemerintahan

Deteksi Gelombang Pemudik, Satgas Covid-19 Sekat Akses Masuk Bangkalan

Diterbitkan

-

Memontum Bangkalan – Berubahnya status Bangkalan yang saat ini menjadi zona merah membuat gugus tugas penanganan covid 19 memperketat pemeriksaan pada masyarakat yang masuk ke Bangkalan. Tak hanya melakukan pemeriksaan, petugas juga mendata setiap pendatang yang masuk ke Bangkalan.

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron yang memantau langsung di lokasi mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya untuk menekan penyebaran virus covid19 paska penetapan zona merah untuk Bangkalan. Kini, seluruh pendatang yang masuk ke Bangkalan melalui akses jembatan Suramadu akan diperiksa.

Penyekatan di akses jalan suramadu

Penyekatan di akses jalan suramadu

“Kami melakukan upaya pemeriksaan ketat pada setiap pengunjung yang masuk selama 24 jam. Setiap pendatang akan diarahkan masuk kedalam posko lalu disemprot cairan desinfektan, di cek suhu tubuh dan didata,” jelasnya, Sabtu (11/4/2020).

Dari data pendatang tersebut, pihaknya memperoleh beberapa pendatang yang memiliki suhu diatas 37. Dari data tersebut, nantinya akan diarahkan untuk mendatangi puskesmas dan rumah sakit yang letaknya dekat dengan ruma masing-masing pendatang itu.

“Sudah ada beberapa pemudik yg suhu badan diatas 37 dan kami mengarahkan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat, kami berharap pada masyarakat agar menunda untuk mudik untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19” lanjutnya.

Advertisement

Sementara itu, Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, sebanyak 45 personil gabungan diterjunkan untuk mengantisipasi gelombang pemudik yang datang.

“Ada 45 personil gabungan. Dan upaya yang kami lakukan hanya pemeriksaan dan bukan menutup akses jalan. Hanya di screening agar terdata,” pungkasnya.

Diketahui, pemeriksaan ini akan terus dilakukan termasuk saat bulan puasa. Diperkirakan, lonjakan pemudik akan terus meningkat hingga menjelang hari raya idul fitri nanti. (Isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas