Pemerintahan

Fraksi PKS DPRD Kota Batu Bagikan 125 Hazmet

Diterbitkan

-

Fraksi PKS DPRD Kota Batu Bagikan 125 Hazmet

Memontum Kota Batu – Tenaga medis dan Dinkes Kota Batu yang memiliki mobilitas tinggi dalam menanggulangi pandemi virus covid-19 mendapatkan perhatian khusus dari Fraksi PKS. Pasalnya, hari ini 125 Hazmet yang merupakan salah satu APD (Alat Pelindung Diri) disumbangkan oleh Fraksi PKS DPRD Kota Batu kepada Kadinkes Kota Batu drg. Kartika Trisulandari, Rabu (15/4/2020) siang di Puskesmas Kota Batu.

“Ini hanya merupakan sebuah trigger dari kami untuk mengetuk hati elemen masyarakat agar tidak menyalahgunakan dan menimbun APD karena tenaga medis masih sangat membutuhkannya hingga pandemi ini berakhir,” terang ketua fraksi Ludi Tanarto kepada awak media.

Ia juga menambahkan bahwa hazmet yang disumbangkan ini akan bersifat kontinyu selama 3 bulan ke depan dengan hasil potongan gaji fraksi PKS sebesar 50 %.

“Semoga bisa bermanfaat kedepannya dan pandemi covid-19 bisa segera teratasi,” tegasnya.

Advertisement

Sementara itu drg Kartika Trisulandari menerangkan bahwa dengan adanya sumbangan dari anggota DPRD Fraksi PKS ini merasa sangat membantu tenaga medis di Kota Batu. Ia juga menambahkan bahwa perlengkapan APD Overall di Kota Batu diperkirakan bisa aman hingga akhir April ke depan.

“Sejauh ini sudah ada 130 APD Overall dan ditambah 125 Hazmet ini. Tentu kami sangat senang karena mendapatkan perhatian dari wakil rakyat,” tuturnya.

Ia juga menerangkan Dinkes sendiri sebelumnya telah menargetkan pengadaan APD Overall sejumlah 600 unit namun masih belum terpenuhi karena ketersediaan APD dari pabrikan juga masih membutuhkan waktu.

“Namun dengan banyaknya perhatian dari segala sektor maka kami tidak perlu terlalu khawatir dan bisa bekerja secara maksimal,” (bir/yan/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas