Pemerintahan

Kapolres Situbondo Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kapolsek dan Kasubbag

Diterbitkan

-

Kapolres Situbondo Pimpin Serah Terima Jabatan Kabag Ops, Kapolsek dan Kasubbag

Memontum Situbondo – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Situbondo AKBP Sugandi SIK M Hum memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasubbag dan dua Kapolsek jajaran. Upacara berlangsung di lapangan apel depan Mapolres Situbondo, Senin (20/4/2020) pagi.

Pengamatan wartawan memontum.com / Grup Memo X dilokasi, kegiatan berjalan dengan khidmat namun tetap memperhatikan protokol kesehatan jaga jarak dan menggunakan masker bagi peserta upacara. Hadir dalam upacara sertijab diantaranya Wakapolres, Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, anggota Polres, perwakilan Polsek dan Bhayangkari.

Dalam Sertijab itu, Kabag Ops AKBP Hermanto SH M Si pindah tugas ke Polres Jember dalam rangka memasuki masa pensiun, jabatannya digantikan Kompol Yatno Mardi Wahyu Sejati yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Lumajang.

Sedangkan jabatan Kapolsek yang mutasi diantaranya Kapolsek Banyuglugur AKP Heru Purwanto SH pindah tugas sebagai Kapolsek Banyuputih dan posisinya digantikan Iptu Supoyo SH yang sebelumnya bertugas di SPKT Polres Situbondo.

Advertisement

Untuk Kapolsek Banyuputih yang lama AKP Didik Rudianto SH pindah tugas sebagai Kasubbagdalops Bagops yang sebelumnya dijabat Iptu Sutanto SH yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbag Pers Bagsumda.

Kapolres Situbondo Ajun Komisaris Besar Polisi Sugandi SIK M Hum dalam amanatnya menyampaikan, dalam kegiatan upacara serah terima jabatan sengaja dilakukan dengan dengan tetap menjaga jarak fisik (Physical Distancing) serta menggunakan masker kepada seluruh peserta upacara sertijab, mengingat situasi saat ini dalam pandemi Covid-19.

“ Meski dalam situasi wabah pendemi Covid-19, kegiatan upacara sertijab Kabag Ops, Kapolsek dan Kasubbag harus tetap kita laksanakan dengan sederhana dan khidmat, “ ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, alih tugas merupakan hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personel Polri agar lebih profesional.

Advertisement

“ Alih tugas ini dalam rangka penyegaran dan peningkatan kinerja atau jenjang karier dilingkungan organisasi Polri, ” jelasnya.

Menutup arahannya, Kapolres menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pejabat yang lama dan mengucapkan selamat untuk pejabat yang baru.

“Semoga ditempat dan jabatan yang baru bisa lebih baik dan ditingkatkan lagi, ” pungkasnya. (im/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas