Hukum & Kriminal

Curanmor Aman Beraksi Karena Pakai Masker, Sukses Gondol CB 150 R

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Pelaku Curanmor terus saja melakukan aksinya. Tak peduli di tengah wabah Covid 19, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mereka tetap saja melakukan aksinya. Apalagi saat ini juga bulan Suci Ramadan, namun tidak membuat para pelaku Curanmor bertobat.

Kali ini pelaku Curanmor beraksi d kawasan Jl MT Haryono, Kelurahan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (19/5/2020) pukul 15.30. Yakni mencuri motor Honda CB 150 R Nopol N 6613 ABA milik Aria Yoga, (32) warga Jalan Lesti, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Informasi Memontum.com bahwa motor Honda CB 150 R di parkir oleh Aria Yoga sejak pagi di depan kantornya. Saat itu kondisi motor sudah dikunci stang stir hingga Yoga pun merasa aman. Namun tepet pukul 15.30 atau sekitar 30 menit sebelum Yoga pulang kantor, muncul pelaku melakukan aksinya.

Jika dilihatbdari rekaman CCTV total pelaku melakukan aksinya dengan durasi 1 menit 30 detik. Yakni terlihat pelaku memakai celana, jaket serta masker hitam mendekati motor korbannya. Dia sempat mengotak atik kontak motor padahal saat itu kondisi sedang hujan.

Advertisement

Jika saja saat itu tidak ada salah satu karyawan yang keluar mengambil jas hujan, diperkirakan pelaku bisa melakukan pencurian dalam hitungan detik. Sebab setelah pelaku merusak rumah kontak dia sempat berlari karena ada salah satu karyawan yang keluar.

Namun setelah karyawan perempuan itu pergi, pelaku kembali datang dan langsung melakukan pencurian membawa kabur motor tersebut. Kejadian itu diketahui oleh Yoga saat hendak pulang. Dia pun kaget saat mengetahui motornya telah hilang.

” Motor saya sudah tidak ada di parkiran. Padahal sebelumnya terkunci rapat stang atirnya,” ujar Yoga.

Karena motornya telah hilang, Yoga melakukan pengecekan di rekaman CCTV hingga terlihat pelaku saat melakukan aksinya. Dengan bukti rekaman CCTV itu, Yoga langsung melapor ke Polsekta Lowokwaru. ” CCTV itu kami serahkan supaya petugas lebih mudah melakukan penyelidikan,” ujar Yoga. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas