Pemerintahan

Operasi Masyarakat Produktif dan Aman Covid, 38 Warga Nongkrong Dirapid Test

Diterbitkan

-

Petugas gabungan saat lakukan patroli pendisiplinan masyarakat. (ist)
Petugas gabungan saat lakukan patroli pendisiplinan masyarakat. (ist)

Memontum Kota Malang – Petugas gabungan TNI, Polri dan Satpol PP Pemkot Malang terus melakukan patroli kedisiplinan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker dan menjaga physical distancing. Patroli lingkungan selama penerapan masyarakan produktif dan aman Covid-19 di Kota Malang ini diikuti sekitar 100 Personil.

Namun patroli yang dilakukan pada Rabu (3/6/2020) malam ini tidak seperti biasanya. Sebab selain memberikan sosialisasi, petugas juga melakukan repid test secara acak kepada masyarakat yang nongkrong di beberapa kafe. Sebanyak 38 orang baik pemilik kafe maupun warga yang asik nongkrong di tengah pandemi Covid-19.

Rapid Test dilakukan secara acak. (ist)

Rapid Test dilakukan secara acak. (ist)

Petugas membagi menjadi 2 tim. Tim 1 bergerak ke daerah Pasar Tawangmangu serta Cafe tengah sawah di kawasan Sudimoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Sedangkan tim 2 bergerak di pertokoan Kota Lama, sekitaran Pasar Gadang, Velodrom dan Sawojajar.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIK MH, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Walikota Malang Drs H Sutiaji berada di Tim 1 langsung mendatangi Pasar Tawangmangu.

Petugas berkeliling memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker langsung ditegur dan diberikan masker untuk segera dipakai.

Advertisement

Secara acak mereka warga yang kedapatan masih terlihat nongkrong dilakukan repid test. Yakni sebanyak 16 orang di sekitar Pasar Tawangmangu dan 22 orang di kawasan Kafe Sawah Sudimoro.

Takut Jarum suntik. (ist)

Takut Jarum suntik. (ist)

Bahkan ada salah satu warga yang sedang nongkrong terpaksa ditandu karena takut dengan jarum suntik petugas yang hendak melakukan repid test.

“Pada malam ini, kita melaksanakan kegiatan hari ke-3 dalam rangka pendisplinan masyarakat terkait dengan penyebaran covid 19. Kegiatan di pusat keramaian dan perbelanjaan untuk untuk memberikan edukasi dan pendisplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita rapid test secara acak kepada beberapa masyarakat yang ada di lokasi keramaian,” ujar Kombes Pol Leonardus. Dari 38 orang yang dilakukan repid tes, hasilnya non reaktif. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas