Hukum & Kriminal

Jelang Petang Ngebut, Grand Tanpa Plat Nopol Tabrak Penyeberang Sepuh JLS

Diterbitkan

-

Kanitlantas Kalibaru, Iptu Nanang Wardhana dilokasi terjadinya lakalantas yang menyebabkan pejalan kaki meninggal dunia. (git)
Kanitlantas Kalibaru, Iptu Nanang Wardhana dilokasi terjadinya lakalantas yang menyebabkan pejalan kaki meninggal dunia. (git)

Banyuwangi Memontum – Sepeda motor tanpa plat nomor tabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang di Jalan Lintas Selatan (JLS) Banyuwangi. Korban tewas di tempat kejadian, Senin (8/6/2020) malam.

Tragedi yang sangat memilukan tersebut terjadi depan bengkel Saifullah. Saat itu korban Mislan (75) warga Susun Jolondoro RT04 RW 02, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore hendak menyeberang, tiba-tiba ditabrak Honda grand yang dinaiki Moh Misbah (42) warga Dusun Kendenglembu RT 02 RW 01, Desa Karangharjo.

“Korban meninggal dunia di tempat kejadian,” ujar salah satu saksi di tempat kejadian.
Kanit Laka Polsek Kalibaru, Iptu Nanang Wardhana membenarkan telah terjadi kecelakaan lalulintas di jalan lintas selatan.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 17.30. Moh. Misbah mengendarai sepeda motor Honda grand tanpa dilengkapi Nomor Polisi melaju sendirian dari arah timur ke arah barat, sesampainya di depan bengkel menabrak korban,” terang Iptu Nanang Wardhana, Selasa (9/6/2020) siang.

Advertisement

Kanit Lantas Kalibaru menjelaskan, sesuai keterangan saksi saat di TKP, pengendara sepeda motor melaju cukup kencang, dan diduga kurang hati-hati hingga menyebabkan Lakalantas.

“Karena kecepatannya sangat kencang, Dia tidak tahu kalau ada pejalan kaki berjalan dari arah selatan menuju arah Utara. Pas di bengkel sepeda motor Dusun Jolondoro terjadi kecelakaan lalulintas tersebut,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Iptu Nanang Wardhana korban mengalami luka-luka dibagian kepalanya yang cukup parah. Dan langsung dievakuasi ke RS Bhakti Husada Krikilan.

“Korban langsung kami larikan ke RS Bhakti Husada. Namun nyawanya sudah tidak tertolong,” paparnya.

Advertisement

Iptu Nanang Wardhana menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati saat mengendarai kendaraan bermotor dan harus mengutamakan pejalan kaki.

“Ingat saat mengendarai kendaraan harus lebih berhati-hati, utamakan pejalan kaki, dan tidak usah ngebut. Yang harus diperhatikan, sebelum mengendarai kendaraan bermotor harus mengecek dulu apakah surat-surat kendaraan apa sudah dibawa, pakai helm dan jangan lupa membawa SIM,” himbau Kanitlantas Kalibaru.

Usai mengevakuasi korban Lakalantas, mengamankan barang bukti sepeda motor Honda Grand ke Mapolsek Kalibaru untuk dijadikan barang bukti.

“Sepeda motor Honda Grand kami amankan untuk barang bukti,” pungkasnya. (git/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas