Hukum & Kriminal

Video Maling Beraksi di Masjid, Sikat HP dan Dompet Mahasiswi

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Aksi pencurian dompet dan HP milik Hesti Febriya (19) mahasiswi di Kota Malang asal Ringinrejo, Kabupaten Kediri, di Masjid Nurul Jannah Jl Candi Panggung Barat, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, pada Senin (22/6/2020) sekitar pukul 13.30, terekam kamera CCTV.

Kejadian itu bermula saat Hesty dan M Fikar (22) mahasiswa, warga Udanawu, Kabupaten Blitar berada di Madjid Nurul Jannah untuk Sholat Dhuhur. Saat itu Hesty menaruh tas nya di dalam masjid area putri.

Diduga saat Hesty sedang berwudhu untuk menjalankan Sholat Dzuhur pelaku menyelinap dan membongkar tas yang berada di saf putri.

Advertisement

Kejadian itu sangat cepat hingga Hesty tidak menyadari kalau ada pelaku yang mencuri dompet berisi uang Rp 800 ribu dan surat-surat penting termasuk kartu tanda mahasiswa serta HP IPhone 7 warna hitam.

“Kejadian itu baru dikatahui setelah Sholat Dzuhur. Korban melihat tasnya sudah terbuka acak-acakan. Saat dicek ternyata dompet dan ponselnya sudah hilang,” ujar Fikar, teman korban. Dari pengecekan CCTV, saat kejadian ada seorang laki-laki diperkirakan berusia di atas 30 tahun menyelinap masuk ke area saf perempuan.

Dalam rekaman, pelaku awalnya duduk-duduk di area masjid kemudian menyelinap masuk ke saf perempuan. Aksinya cukup cepat dan bergegas keluar dari masjid pergi mengendarai motor Vario putih.

” Saya sempat melihatnya duduk di area masjid. Namun kami saat itu tidak curiga,” ujar Fikar. Akibat kejadian ini Hesty mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta dan sudah melapor ke petugas kepolisian. (gie/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas