Berita

Bandel Tak Pakai Masker, Bakal Pulang Bawa 5 Masker

Diterbitkan

-

Bandel Tak Pakai Masker, Bakal Pulang Bawa 5 Masker

Memontum Malang – Saat Razia Masker di depan Pasar Pakisaji Kabupaten Malang warga banyak yang bandel tidak pakai maker. Mereka pun kena sanksi beli 5 masker sekaligus

Razia masker yang diselenggarakan di depan Pasar Pakisaji oleh Satgas Gabungan Satpol PP, TNI/Polri, dan Sukarelawan dari kampung Tangguh (8/7/2020) pagi, sesuai dengan ketentuan untuk menertibkan semua warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, terutama penggunaan masker saat Keluar Rumah.

Sayangnya saat razia masker ini kerap kali diselenggarakan, hingga saat ini masih banyak warga yang melakukan pelanggaran tidak menggunakan masker. Saat pelaksanaan di Depan Pasar Pakisaji Rabu (8/7/2020) Kebanyakan pelanggaran dilakukan oleh warga Sekitar Pasar Pakisaji.

“Dekat pak rumah saya cuman mau beli beras aja lupa nggak pakek masker,” ungkap salah satu warga yang terjaring razia di Depan Pasar Pakisaji

Advertisement

Untuk seluruh pengendara baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat bakal dihentikan jika tidak menggunakan masker dan bakal di catat identitasnya.

Menurut salah satu relawan dari kampung tangguh yang bertugas dalam Razia jika ada pelanggar yang melakukan Pelanggaran 2 (dua) kali berturut-turut akan diberikan hukuman yang lebih berat seperti membeli 5 (lima) masker sekaligus.

“Jadi kalau ada pelanggar yang sudah dicatat identitasnya dan kemudian melanggar lagi, nanti bakal kami hukum beli 5 masker sekaligus untuk memberi efek jerah,” ungkap Salah satu Satgas relawan Kampung Tangguh RW4 Pakisaji Kabupaten Malang.

Razia yang dilakukan oleh Satgas diberikan sanksi sosial dan di harap tidak memberatkan Warga.

Advertisement

“Penertiban yang dilakukan agar warga memakai masker akan kami beri sanksi sosial dan setidaknya seperti yang bisa kita lihat dengan diberinya sanksi sosial warga tidak ada yang merasa keberatan maupun mempermasalahkan, karena dasarnya Diberlakukannya Penertiban ini untuk Lebih membudayakan Warga Mengenakan Masker, agar Bisa Mengikuti Tatanan New Normal Saat ini.” Ujar Ikhwan Bashori selaku Kordinator Satgas Penertiban Penggunaan Masker Di Depan Pasar Pakisaji Kabupaten Malang. (mg2/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas