Hukum & Kriminal

Sopir Ngantuk, Truk fuso Tabrak 2 Rumah Warga Arjasa Jember

Diterbitkan

-

Sopir Ngantuk, Truk fuso Tabrak 2 Rumah Warga Arjasa Jember

Memontum Jember – Truk fuso dengan nopol P 9247 AC menabrak dua rumah hingga meruntuhkan tembok 2 kamar tidur, dan satu ruang keluarga di Dusun Candijati, Desa Bata’an, Kecamatan Arjasa, Senin (13/7/2020) siang.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.30 itu diduga akibat Sugianto (64) warga Kabupaten Bondowoso yang mengemudikan kendaraan itu mengantuk. Dan ketika sampai di tikungan jalan, dia tidak bisa mengendalikan truk yang banyak muatan barang itu.

Dalam peristiwa itu, kernet truk Ansori (35) warga juga warga Kabupaten Bondowoso mengalami luka patah tulang kaki kiri dan mendapat perawatan di RSD dr Soebandi. Selain itu, anak pemilik rumah dan cucunya mengalami luka karena tertimpa reruntuhan tembok.

Sementara itu Siti Muzayanah sang pemilik rumah saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul tiga seperempat.

Advertisement

“Saat itu saya habis salat tahajud dan rebahan sebentar mau salat Subuh,” katanya.

Saat sedang menunggu datangnya kumandan Azan Subuh, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dan mendadak dinding tembok dan kaca kamar jendelanya runtuh.

“Saat rebahan itu, tiba-tiba ‘brak’ tembok kamar runtuh dan terdengar suara kaca pecah” ujarnya.

Ketika itu dia tidak menyadari kalau kejadiannya di rumahnya dan Belum tahu kalau rumahnya yang ditabrak truk. Setelah Mengetahui kalau tembok rumahnya runtuh mendadak, sontak Siti pun berlari keluar kamar dan melihat kondisi rumahnya.

Advertisement

“Saya juga ke kamar sebelah, dan lihat anak menantu saya luka di lengan tangannya dan cucu saya luka umur 2,5 tahun di bibirnya berdarah karena kena runtuhan tembok. Selain itu juga dinding ruang keluarga rumah adik saya juga hancur dan baru tahu kalau truk yang menabrak,” jelasnya.

“Mungkin ini barokahnya Salat Tahajud, jadi keluarga saya masih diberi keselamatan,” sambungnya.

Tidak hanya itu , kejadian itu juga menyebabkan tiang listrik dan pepohonan pinggir jalan di dekat rumah Siti juga ambruk sehingga menyebabkan padamnya listrik

“Saat itu Langsung mati lampu dan banyak orang menolong”, katanya.

Advertisement

Hingga pukul 12.00 WIB proses evakuasi truk nahas itu masih berlangsung. Tampak polisi dari Mapolsek Arjasa dan juga Unit Laka Lantas Polres Jember berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

“Diduga sopir mengantuk, sehingga terjadi laka lantas itu. Truk melaju dari arah utara ke selatan. Sesampainya ditempat kejadian diduga mengantuk sehingga akhirnya laju kendaraannya tidak terkendali,” kata Kanit Laka Lantas Polres Jember Ipda Heri saat dikonfirmasi terpisah.

Selanjutnya truk oleng ke kiri dan menabrak di bahu jalan sebelah timur.

“Laju truk baru berhenti setelah menabrak tembok dua rumah,” pangkasnya. (vin/tog/bud/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas