Berita

Pasca PSBL, Mergosono Kembali Beraktifitas Normal

Diterbitkan

-

Wilayah Mergosono sudah kembali normal pasca PSBL
Wilayah Mergosono sudah kembali normal pasca PSBL

Memontum Kota Malang – Sempat beberapa waktu lalu kawasan Jl Kolonel Sugiono, Kelurahan Mergosono menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL). Ini merupakan serangkaian langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid 19. Beberapa warga sekitar yang positif Covid 19 membuat warga resah dan menyebabkan diberlakukan PSBL untuk memutus rantai penyebarannya.

Mulai hari Kamis (23/7/2020) PSBL di area Mergosono sudah selesai. Karena pembatasan tersebut telah berjalan efektif selama 14 hari. Ini membuat masyarakat merasa lega karena pembatasan lokal sudah dihentikan.

Warga setempat merasa lega karena PSBL telah berakhir

Warga setempat merasa lega karena PSBL telah berakhir

Lurah Mergosono saat ditemui pada hari Jum’at (24/7/2020) menyatakan bahwa PSBL di area tersebut sudah berakhir. Tidak adanya penambahan kasus yang terkonfirmasi lagi membuat masyarakat menjadi tidak perlu khawatir.

Namun ada beberapa hal yang harus tetap dipatuhi. Terutama protokol kesehatan yang pastinya untuk menjaga lingkungan tetap aman dan bersih dari Covid 19. Beberapa kegiatan yang masih dilarang, juga pasti ada keterkaitan untuk tetap menjaga lingkungan. Ini karena pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

“Warga sekitar sekarang sudah bisa beraktifitas dengan normal. Tapi tetap menjaga kebersihan dan protokol kesehatannya. Sama juga untuk beberapa kegiatan itu masih tidak diperbolehkan ya seperti mengadakan acara besar seperti pernikahan itu masih tidak boleh,” terang Lurah Mergosono Karliono.

Advertisement

Masyarakat sekarang sudah diperbolehkan keluar dan masuk wilayah Mergosono. Ini juga untuk warga luar yang memasuki wilayah Mergosono pun sudah diperbolehkan, tidak ada lagi jam khusus. Pihak Kelurahan Mergosono, akan tetap melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat. Ini bekerjasama dengan puskesmas setempat untuk memberikan informasi dan pentingnya menjaga protokol kesehatan tetap berjalan.

Karena kedisiplinan untuk mematuhi protokol kesehatan itu salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Warga setempat saat ditemui merasa lebih nyaman sekarang. Karena pembatasan tersebut telah berakhir, mereka juga bisa melakukan aktifitas secara normal.

“Saya lega sekali karena bisa melakukan aktifitas biasa secara normal. Kemarin-kemarin kan, saya takut. Kalau ada pekerjaan di luar, juga kadang sampai malem. Saya juga bingung untuk keluar masuknya karena akses jalan yang terbatas. Sekarang bisa normal kembali jadi yaa enak gitu tanpa beban. Wilayah pun sekarang juga lebih aman,” ungkap Hilmi salah satu warga Mergosono.

Lurah Mergosono juga akan terus mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Ini demi kepentingan semua masyarakat yang berada di wilayah Mergosono.

Advertisement

“Yang terpenting warga tetap disiplin. Semua warga sehat, aman dan bisa menjalani aktifitas normal. Pastinya kita tidak akan mengulangi hal serupa kalau bisa kita stop penyebaran Covid. Agar bisa segera berakhir juga pandemi ini,” tutup Lurah Mergosono Karliono. (mg1/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas