Hukum & Kriminal

Wanita Bakar Diri di Jember Meningggal Saat Perawatan di RS

Diterbitkan

-

Kondisi korban saat akan dibawa ke RS
Kondisi korban saat akan dibawa ke RS

Memontum Jember – Nurhayati (28), wanita yang melakukan aksi bakar diri di dalam rumah, meninggal saat masih dirawat di RS Bina Sehat Jember, Senin (3/8/2020). Wanita warga Dusun Krajan, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan ini nekat membakar dirinya sendiri, setelah bertengkar dengan ibunya sendiri. Informasi itu disampaikan oleh saksi Denok (25) yang juga teman korban saat berada di lokasi kejadian.

“Korban meninggal saat dirawat di rumah sakit, setelah mendapat perawatan selama kurang lebih dua hari,” kata KBO Satreskrim Polres Jember, Iptu S. Arief saat dikonfirmasi wartawan di Mapolres, Selasa (4/8/2020).

Iptu Arief menjelaskan, korban meninggal sekitar pukul 23.00 WIB, Senin (3/8/2020) kemarin. “Padahal sebelumnya korban akan dirujuk ke RSD Soebandi untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. tetapi korban menghembuskan nafas terakhirnya,” katanya.

Diketahui, korban mengalami luka bakar sekitar 95 persen di sekujur tubuhnya. Berdasarkan keterangan saksi Denok (25), teman korban yang berada di lokasi kejadian, Nurhayati sengaja membakar dirinya.

Advertisement

“Kemudian setelah peristiwa tersebut ia langsung dilarikan ke RSU Balung,” sambungnya.

Arief menambahkan, karena luka korban yang cukup parah ia dipindahkan ke RS Bina Sehat Jember. Terkait motif korban diduga membakar diri masih belum diketahui.

Sebelumnya, seorang perempuan menjadi korban kebakaran dalam kamar sebuah rumah milik Saiful (65) di Dusun Krajan, Desa Glundengan, Kecamatan Wuluhan. Diduga perempuan yang bernama Nurhayati ini, sedang melakukan uji coba bunuh diri. Karena sebelum kejadian kebakaran tersebut, korban yang juga anak pemilik rumah itu diketahui cekcok dengan ibunya.

Percekcokan itu terjadi, menurut Kanit Reskrim Polsek Wuluhan Aipda Sugiyanto saat dikonfirmasi terpisah, setelah membahas soal SPPT pajak rumah.

Advertisement

“Dari keterangan saksi, diduga korban ini melakukan (uji coba) bunuh diri dengan membakar diri dalam kamar,” kata Sugiyanto saat dikonfirmasi terpisah melalui ponselnya. (ark/tog/mzm)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas