Pemerintahan

Meriahkan HUT Ke-75 RI, Pemkab Situbondo Pasang Bendera Merah Putih Raksasa Sepanjang 75 Meter

Diterbitkan

-

Bendera merah putih raksasa yang dibentangkan di pagar tembok Kantor Pemkab Situbondo. (im)

Memontum Situbondo – Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020, Pemkab Situbondo memasang bendera merah putih raksasa. Bendera dengan panjang 75 meter dan lebar 5 meter itu, terpasang di sepanjang pagar tembok Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, dengan ketinggian sekitar 10 meter dari permukaan tanah.

Selain itu, dalam memeriahkan kemerdekaan RI ditengah pandemi Covid-19, Pemkab Situbondo juga memasang sebanyak 75 bendera merah putih berukuran sedang, bendera merah putih dipasang di halaman depan Kantor Bupati Situbondo.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Situbondo Drs H Syaifullah MM, di tengah pandemi virus corona atau covid-19, pihaknya sengaja memeriahkan semangat Agustusan dengan memasang bedera merah putih sepanjang 75 meter dan lebar 5 meter.

“Selain itu, dalam momentum memperingati HUT kemerdekaan RI ke-75 ini, kami juga memasang sebanyak 75 bendera merah putih yang dipasang di halaman depan Kantor Pemkab Situbondo,”kata H Syaifullah, Kamis (13/08/2020).

Advertisement

Menurutnya, dalam membuat bendera merah berukuran raksasa ini, pihaknya melibatkan lima orang penjahit dan dikerjakan selama dua pekan ditengah pandemi covid-19, dengan menghabiskan kain berwarna merah dan putih seberat 50 kilogram.

“Kami sengaja membuat bendera merah putih dengan panjang 75 meter, karena untuk tahun 2020 ini, usia kemerdekaan RI sudah memasuki tahun ke-75,” pungkasnya. (im/syn)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas