Berita

Syahbandar PPP Mayangan Bagi Bendera dan Jaket pada Nelayan

Diterbitkan

-

Para nelayan saat menerima bingkisan dari petugas Syahbandar PPP Mayangan.

Memontum Probolinggo – Nelayan di sejumlah lokasi di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan dibuat kaget dengan kedatangan petugas perikanan. Mereka berpikir para petugas akan melakukan pemeriksaan. Kecemasan para nelayan hilang seketika, setelah tahu petugas ini membagikan masker, jaket pelampung dan bendera merah putih. Bukan hanya membagi, petugas juga memasang bendera tersebut di kapal kapal nelayan

Petugas juga meminta para nelayan memasang bendera merah putih baru ini di kapal, menggantikan bendera yang sudah usang atau rusak. Para nelayan pun dengan senang hati mengganti bendera mereka. Bahkan sejumlah petugas naik sendiri ke kaal nelayan untuk mengganti bendera. “Kami merasa terenyuh banyak bendera nelayan yang sudah usang tetap berkibar. Makanya dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 ini, kami putuskan melakukan kegiatan pergantian bendera di kapal nelayan,” terang Kepala Syahbandar PPP Mayangan, Arif Wahyudi, Senin (17/8/2020).

Pihak UPT PPP Mayangan menyiapkan puluhan bendera Merah Putih yang akan dibagikan untuk para nelayan yang ada di wilayah Perairan PPP Mayangan. “Kami ingin para nelayan senantiasa bangga pada bendera kebangsaan dan cinta tanah air,” terangnya.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan sosialisasi agar para nelayan selalu mematuhi dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta perundang undangan, diantaranya tak menggunakan alat tangkap yang dilarang atau merusak lingkungan dengan bahan peledak. “Kami juga imbau agar mereka berhati-hati saat melaut karena cuaca sedang tak bersahabat,” ungkapnya.

Advertisement

Hartono, salah seorang nelayan mengaku senang karena menerima bendera baru. Apalagi, petugas sendiri yang memasang bendera tersebut di Kapalnya. “Sempat kaget saat petugas datang, ternyata bagi-bagi masker, jaket pelampung dan bendera dan kami diminta lebih hati saat melaut,” ucapnya senang. (geo/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas