Pemerintahan

Gebrak Masker TP-PKK Kabupaten Siapkan 50 Ribu Masker

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH kepada melepas rombongan TP-PKK Kabupaten Situbondo yang dikomandoi Hj Umy Khulsum SH untuk dibagikan kepada masyarakat. (her)

Memontum Situbondo – Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Situbondo menyatakan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) di Situbondo itu menyiapkan sebanyak 50 ribu masker untuk mendukung Gerakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker) yang diprakarsai oleh Presiden Joko Widodo. “Untuk dukungan TP-PKK Kabupaten Situbondo pada Gebrak Masker ini kami siapkan 50 ribu masker,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo, Drs H Syaifullah MM di ruang kerjanya, Senin (17/08/2020).

Sekdakab H Syaifullah mengatakan, masker yang diserahkan ke TP-PKK Kabupaten untuk dibagikan kepada masyarakat itu terdiri atas 30 ribu masker medis dan 20 ribu masker kain. Selanjutnya, masker-masker tersebut akan dibagikan oleh TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa untuk segera dibagikan kepada masyarakat, sekaligus kampanye dan imbauan penggunaan masker demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. “Kami juga siapkan relawan untuk mem bantu membagikan masker setelah selesainya pelaksanaan upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-75,” kata Sekdakab yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo itu.   

Secara simbolis bantuan masker diserahkan oleh Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo Hj Umy Khulsum SH usai upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi dan selanjutnya Bupati Situbondo melepas rombongan tim Gebrak Masker.

Ketua TP-PKK Kabupaten Situbondo, Hj Umy Khulsum SH menyampaikan, secara serentak kader-kadernya akan membagikan masker ke seluruh penjuru Kabupaten Situbondo, setelah upacara HUT Kemerdekaan RI. Termasuk di permukiman warga, pusat perbelanjaan dan pasar tradisional di seluruh Kabupaten dan Kecamatan Gebrak Masker juga serentak akan dilaksanakan. “Kami berharap, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik,” harapnya. (her/mzm)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas