Jombang

Jombang Gelar Doa Bersama Sambut 1 Muharram 1442 H

Diterbitkan

-

Memontum Jombang – Umat Islam penjuru dunia tengah memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah yang jatuh pada Kamis (20/8/2020). Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, peringatan tahun ini dalam kondisi pandemi Covid19, pelaksanaannya sendiri secara virtual dan terbatas.
Pada momen tahun ini, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memperingatinya dengan secara virtual live zoom.
Bupati Jombang bersama kepala OPD, tokoh agama dan masyarakat, menggelar doa bersama 1 Muharram 1442 H di Pendopo Kabupaten Jombang.
Acara diawali dengan Istighosah, pembacaan Sholawat Nariyah dan diakhiri dengan doa bersama dan potong tumpeng. Acara diakhiri dengan pagelaran wayang kulit dengan Dalang Ki Rudi Gareng membawakan lakon ” Petruk Ndukun ” bertempat di Pendopo Kabupaten Jombang
“Tahun lalu, kita dapat memperingatinya dengan semarak menggelar pawai, tapi pada tahun ini kita merayakannya ditengah pandemi Covid 19 yang melanda dunia, kegiatan doa bersama harus dilakukan secara terbatas, kegiatan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita menyambut 1 Muharram 1442,” tutur Hj.Mundjidah Wahab.
Bupati berharap masyarakat Jombang senantiasa dalam lindungan Allah SWT,  hidup rukun, damai penuh rahmat barokah dan sejahtera. Dengan diadakannya peringatan dan pembacaan sholawat Nariyah serta doa bersama akan membawa Kabupaten Jombang senantiasa dalam keadaan kondusif, roda Pemerintahan dapat berjalan dengan baik, mampu memberikan manfaat dan kemaslahatan umat. “Dan semoga wabah pandemi Covid 19 segera diangkat oleh Allah SWT, aamiin ya rabbal alamin,” pungkas Bupati Mundjidah Wahab. (jbg-1/syn)
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas