SEKITAR KITA

Patroli Gabungan Polres Situbondo, Kodim 0823 dan Satpol PP Imbau Masyarakat Disiplin Prokes

Diterbitkan

-

Anggota patroli gabungan tampak menyasar di sekitar Alun-alun kota Situbondo untuk memberikan imbauan kepada pemuda-pemudi yang tidak memakai masker. (im)

Memontum Situbondo – Kawal pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, anggota Polres Situbondo, Kodim 0823 Situbondo dan Satpol PP Pemkab Situbondo melaksanakan patroli gabungan yang dipusatkan pada tempat-tempat keramaian masyarakat, Selasa (25/08/2020) malam.

Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi WS bersama Kasubbag Hukum, AKP Aryo Pandanaran dan Pa Siaga Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Nasikin memimpin apel siaga di Mapolres Situbondo dan diikuti sekitar 40 personil terdiri dari Polres 20 personil, Kodim 0823 Situbondo 10 personil dan Satpol PP Pemkab Situbondo PP 10 personil.

Anggota patroli gabungan tersebut menyasar tempat-tempat keramaian seperti di sekitar Alun-alun kota Situbondo untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan setiap selesai kegiatan, memakai masker serta menjaga jarak.

Kabag Ops Polres Situbondo, Kompol Yatno Mardi pada kesempatan tersebut menyampaikan, patroli gabungan skala besar akan terus dilakukan yang tujuan utamanya untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta untuk mendisiplinkan warga dalam rangka antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19. Lanjutnya, sesuai yang diamanatkan Inpres Nomor 6 tahun 2020 bahwa tugas TNI Polri secara terpadu bersama Pemda melakukan pengawasan kepatuhan protokol kesehatan.

Advertisement

“Intinya kita ajak warga untuk sadar dan peduli akan pentingnya untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan tujuan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, selain dilaksanakan ditingkat Polres, kegiatan patroli serentak juga digelar di 17 Polsek jajaran secara terpadu bersama Koramil dan Forpimka masing-masing. (im/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas