Berita

Bupati Jember Titip Buku untuk Anak-anak Papua

Diterbitkan

-

PELEPASAN: Bupati Jember dr. Faida, MMR saat memimpin pelepasan 450 personel pasukan Yonif Raider 515 Kostrad, yang akan bertugas di Papua di Markas Yonif Raider 515 Kostrad.

Lepas 450 Pasukan Yonif Raider 515 Kostrad

Memontum Jember – Pemerintah Kabupaten Jember menyerahkan 322 buku untuk anak-anak di Papua, 273 paket bibit sayuran, 266 Dos Boto Hazora, 262 Dos Mie Gelas dan 750 paket obat-obatan. Hal itu disampaikan Bupati Jember dr. Faida, MMR saat melepas 450 personel pasukan Yonif Raider 515 Kostrad, yang akan bertugas di Papua di Markas Yonif Raider 515 Kostrad, Rabu (26/8/ 2020).

“Sampaikan salam kepada masyarakat Papua, bahwa kita semua adalah saudara. Semoga dukungan ini dapat membantu kelancaran tugas pasukan kita di sana,” pesan bupati.

Upacara pemberangkatan pasukan yang akan bertugas selama 9 bulan di Papua tersebut dipimpin langsung oleh Bupati. Dia mengatakan, pihaknya memberangkatkan dan melepas pasukan kebanggaan dengan tugas negara meninggalkan keluarga demi merah putih. “Pulang dalam keadaan utuh dan sehat. Bawalah kecintaan atas tanah air, menyatukan masyarakat Indonesia. Semangat dari Jember untuk Indonesia,” tutur bupati.

Faida juga menyampaikan, pasukan itu menggantikan pasukan dari Brigif 509, yang sebelumnya sudah bertugas selama satu tahun lebih di perbatasan Papua. “Kami sangat bangga dan terharu, karena pasukan berangkat untuk menjalankan tugas negara, karena merah putih memanggil,” ujarnya.

Kepada keluarga pasukan yang di Jember, bupati menyampaikan bahwa mereka tidak sendiri. “Kami bersama kalian semuanya. Kami mencintai keluarga TNI di sini,” ujarnya. “Kami sudah berjanji akan menjaga keluarga di sini, sehingga pasukan yang sedang menjalankan tugas bisa semangat dan berkonsentrasi dengan tugasnya,” imbuhnya.

Advertisement

Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada pasukan. “Dengan semangat kuabadikan karya terbaik demi kejayaan bangsaku,” tutupnya. (bud/syn)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas