Kabar Desa

Polsek Gampengrejo Resmikan KTS di 5 Desa Kecamatan Ngasem

Diterbitkan

-

Pemukulan gong dan pemotongan pita sebagai pertanda diresmikannya Kampung Tangguh Semeru.

Memontum Kediri – Upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Kediri terus didengungkan oleh Polres Kediri, Polsek Gampengrejo. Kali ini Polres Kediri melalui Polsek Gampengrejo meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) lima desa di wilayah Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Kelima desa tersebut yaitu Desa Kwadungan, Desa Nambaan, Desa Karangrejo, Desa Ngasem dan Desa Wono Catur.

Acara tersebut dihadiri unsur muspika, yakni Camat Ngasem Ir. Ary Budianto, Danramil 0809/04 Ngasem Kapten Bangun dan Kapolsek Gampengrejo AKP. Saiful Alam SH. MH., yang juga sebagai Kasub Sektor Ngasem. Launching KTS tersebut dipusatkan di Balai Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Kamis (27/8/2020).

Selain itu juga dihadiri lima kepala desa tersebut diatas beserta BPD, LPMD, Bidan Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat serta tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Camat Ngasem, Ir. Ary Budianto mengatakan, dirinya sangat senang bisa berkumpul dengan lapisan masyarakat dari lima desa. “Syukur Alhamdulillah pada hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan Kampung Tangguh Semeru. Di Kecamatan Ngasem sampai saat ini masalah penanganan covid 19 cukup terkendali, ada beberapa warga yg terinfeksi Covid 19 tapi sudah ditangani oleh 3 pilar desa dengan baik,” ujar Ary Budianto.

Advertisement

Ary Budianto menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kinerja 3 pilar desa bekerja secara intensif dalam mencegah penyebaran covid 19, serta terima kasih kepada tim puskesmas selalu bekerja keras dalam penanganan covid 19.

Sementara itu, Kepala Desa Kwadungan, Abdul Khamid mengatakan, KTS ini perlu peran serta masyarakat untuk menanggulangi semua permasalah terkait dengan Covid 19. “KTS dibentuk juga untuk menumbuhkan lagi gotong royong dari nasyarakat. Semoga Covid19 segera cepat teratasi,” ujarnya.

Setelah acara pemberian sambutan, dilanjutkan dengan pemukulan gong dan pemotongan pita sebagai pertanda diresmikannya Kampung Tangguh Semeru. (im/uni/mzm)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas