Berita

RSMS Gelar Latihan Trail dan Baksos

Diterbitkan

-

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH didampingi Owner Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) dan Forkopimka Kecamatan Panji melepas peserta latihan bersama (Latber) trail. (her/im)

Memontum Situbondo – Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) Situbondo merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-5 dengan menggelar latihan bersama (Latber) trail dan mengadakan bakti sosial (Baksos) memberikan santunan berupa paket sembako kepada 10 anak yatim serta 30 warga miskin yang bertempat tinggal di sekitar lingkungan RSMS Situbondo, Minggu (30/08/2020).

Perayaan HUT RSMS tersebut dihadiri oleh Bupati Situbondo dan Forkopimka Panji serta diikuti sekitar kurang lebih 500 rider yang berdatangan dari daerah Bondowoso, Jember, Probolinggo, Lumajang bahkan ada dari Mojokerto dengan rute mulai start dari depan area parkir “Waroeng Biru Daun” Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji. Kemudian melalui jalur wilayah Desa Ardirejo dan Desa Sliwung – Desa Battal – Desa Klampokan – Desa Curah Cottok – Desa Juglangan – dan finish kembali ke area parkir Waroeng Biru Daun.

Bupati H Dadang Wigiarto didampingi Drs H Imam Hidayat selaku Owner RSMS Situbondo, memberikan santunan berupa paket sembako kepada 10 anak yatim dan 30 warga tidak mampu di sekitar lingkungan RSMS. (her/im)

Bupati H Dadang Wigiarto SH didampingi owner Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) dan Forkopimka Kecamatan Panji melepas peserta latihan bersama (Latber) trail dan bakti sosial pemberian santunan berupa paket Sembako kepada 10 anak yatim dan 30 penerima manfaat kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar lingkungan RSMS Situbondo.

Owner RSMS sekaligus panitia pelaksana Latber, Drs H Imam Hidayat menyampaikan, dalam latber trail kali ini para rider menggunakan kesempatan melewati jalur ekstrem. Kemudian para peserta akan menyusuri perbukitan dan hutan-hutan juga melewati sungai sesuai jalur yang sudah disediakan panitia. “Latihan bersama ini selain untuk menjalin silaturahmi antar rider, juga untuk memperkenalkan dan mempromosikan pesona alam di Kota Santri. Minimal bisa menarik wisata yang ada di Kabupaten Situbondo. Ini menunjukkan bahwa Situbondo itu baik dan aman untuk mengadakan event latber trail dengan jarak tempuh 50 km yang diikuti oleh 500 rider dari berbagai kota,” katanya.

Selain itu, Rumah Sakit Mitra Sehat (RSMS) bersama Waroeng Biru Daun juga mengadakan Jum’at Barokah dengan memberikan 10 paket Sembako yang rutin setiap hari Jum’at diberikan kepada warga penerima manfaat yang kurang mampu di wilayah kota Situbondo. “Kepedulian masyarakat tersebut sangat membantu terhadap pelayanan kesehatan dan juga bisa memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat yang ada di lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Advertisement

Sementara itu, Bupati Situbondo, H Dadang Wigiarto SH sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh RSMS dengan mengadakan kegiatan yang dikemas latihan bersama ngetrail di tengah pandemi Covid-19 menuju era new normal dengan memperkenalkan pesona alam pedesaan dan pegunungan kepada para rider yang berasal dari luar kota. “Nantinya otomatis para rider dari luar kota akan merasa tertarik dengan nuansa panorama alam yang indah. Sehingga diharapkan nanti para rider akan betah berlama-lama di Situbondo. Selain mereka berolahraga dengan trail, mereka disuguhi keindahan panorama alam pada area perbukitan dan pegunungan,” ungkap Bupati H Dadang Wigiarto SH. (her/im/mzm)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas