Jember

Maling Rel Dikejar Buser 1 Jam Lebih, Terperosok Parit di Perbatasan Jember-Lumajang

Diterbitkan

-

Maling Rel Dikejar Buser 1 Jam Lebih, Terperosok Parit di Perbatasan Jember-Lumajang

Memontum Jember — Berdasarkan informasi warga Desa Keting, Kecamatan Jombang pada pukul 04.00, Selasa (12/12/2017) dini hari, warga curiga dengan sebuah mobil Pick Up Granmax asing di tepi jalan sebelah barat balai desa. Team Buru Sergap Jember Barat yang dipimpin Aiptu Hadi Gunawan SH, bersama tim langsung mendatangi tempat tersebut berdasarkan informasi tadi.

Alhasil dari situlah satu orang pelaku yang akan berangkat membawa hasil jarahan berupa Lori milik PTPN XI PG Semboro dengan Pick Up Granmax bernopol P-9349-ND dipergoki petugas. Saat disuruh berhenti malah kabur.

Kejar-kejaran pun tak terhindarkan di jalan raya Tanggul hingga membuat warga di pagi buta tersebut sempat kaget. Selang beberapa jam tepat pukul 05.45, pelaku yang ketakutan menjagi gugup. Mobil yang dikendarai pun oleng lantas kecebur di parit di daerah jalan raya Kecamatan Sumber baru tepat perbatasan Jatiroto, Lumajang.

Dari situlah ahirnya terungkap jika granmax dikendarai Ridwan (52) beralamat di Dusun Krajan, Desa Jombang. Ridwan mengangkut dalam pick up, hasil kejahatan berupa Rel Lori dari desa Keting yang akan dijual ke pengepul asal Krajan Kidul, Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru bernama Seningram (36).

Advertisement

Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH selaku Kasubnit buru sergap Jember barat membenarkan penangkapan dan pengejaran mobil penjarah rel lori. Pelaku berhasil diamankan setelah mobil yang dia kendarai terperosok ke parit di depan rumah milik warga di jalan raya Sumberbaru, Jember. (Lum/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas