Kabar Desa

Desa Sentul Gelap Gulita

Diterbitkan

-

Jalan Belum Beraspal, Jembatan Ambrol

Memontum Sidoarjo – Warga Desa Sentul, Kecamatan Tanggulangin membutuhkan penerangan jalan umum (PJU). Hal itu lantaran jalan alternatif yang biasa disebut jalan lingkar barat yang masih berupa tanah di lingkungan RT. 06, RT. 08, RW.02 gelap gulita.

Makrus (48) warga setempat mengatakan, di sepanjang jalan itu hampir 2 tahun tidak ada PJU. Kondisinya gelap, dan jalanya terjal tanpa paving maupun aspal. Padahal di jalur lingkar barat itu, warga menyebutnya kerap dilintasi kendaran roda empat maupun roda dua. Jika malam hari, banyak petani tambak mengangkut hasil panen mengalami kesulitan, ujarnya.

“Kami berharap segera ada realisasi pemasangan PJU, perbaikan jalan, dan jembatan yang ambruk. Agar kami merasa aman, nyaman untuk melintas dan tidak lagi merasa was-was, ” ungkap Makrus.

Kepala Desa Sentul Akhmad Yani didampingi Sekretaris Desa Solikhudin melalui Wanto, Kasi Perencanaan menjelaskan, PJU di wilayah desa sangat dibutuhkan warga. Karena ketika malam hari kerap dipergunakan aktifitas. Tidak hanya itu di jalan tanpa PJU itu langsung menuju ke TPQ.

Advertisement

Pemerintah Desa sudah mengajukan bantuan untuk pemasangan PJU, dan perbaikan jalan. Namun sampai sekarang belum ada realisasinya. Lebi lanjut Wanto menyatakan untuk mencukupi kebutuhan PJU, disepanjang jalan 3 Km diperkirakan mencapai 30 titik. “Saat ini juga terdapat kerusakan jembatan pada jalan umum, di RT. 07 RW. 02 berukuran lebar 3 meter, panjang 6 meter,” ungkap Wanto.

Masih kata Wanto, terkait persoalan PJU, Pihak Pemerintah Desa Sentul pernah melakukan pengukuran titik-titik PJU setahun yang lalu, namun hingga kini tidak ada realisasinya. “Kami berharap pengajuan bantuan lampu PJU, Perbaikan Jalan, dan kerusakan Jembatan segera direalisasikan, agar warga tidak lagi mendatangi kantor desa menyampaikan keluhan. Dengan direalisasikanya PJU itu warga dapat merasakan pemerataan pembangunan,” jelasnya. (gus/syn)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas