Kabupaten Malang

Kemenparekraf Tekankan Peningkatan Promosi Wisata

Diterbitkan

-

Dadang Rizki Ratman saat dikonfirmasi.
Dadang Rizki Ratman saat dikonfirmasi.

Memontum Malang – Beragam potensi wisata yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang, mendapat perhatian lebih dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Melalui staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Dadang Rizki Ratman, mengatakan bahwa potensi-potensi yang ada tersebut butuh peningkatan dalam hal promosi wisata.

“Kabupaten Malang ini wisatanya bagus-bagus dan sangat beragam. Tinggal, tingkat promosinya yang lebih ditingkatkan lagi. Ada atau tidak ada pandemi, promosi wisata harus jalan terus,” kata Dadang, Jum’at (23/10) tadi.

Dadang menambahkan, pemerintah dalam hal ini Dinas Pariwisata (Malang), harus bisa berperan penting dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas wisata. Salah satu caranya, selain media sosial juga lewat promosi-promosi.

“Seperti orang Malang sendiri, sekarang pasti belum tentu tahu wisata di sini (kabupaten) apa saja. Apalagi, seperti saya yang orang luar Malang kan. Orang luar Malang, itu perlu tahu. Caranya bagaimana, ya memanfaatkan media yang ada atau Sosmed. Nah, itu yang menjadi acuan kita saat ini. Jadi, harus dibenahi lagi dan Dinas
Pariwisata harus membantu itu,” tambahnya.

Advertisement

Selain promosi tempat-tempat wisata, Dadang menjelaskan, tentang pentingnya tempat-tempat wisata agar selalu bersih. Dengan begitu, potensi yang ada bisa cepat berkembang.

“Tingkatkan promosi, itu penting. Promosi sekarang bukan cuma jualan tempat, tetapi juga harus menjaga kebersihan. Jadi, nanti biar bisa meyakinkan orang dari luar Malang, selama berkunjung merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (riz/sit)

 

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas