SEKITAR KITA

Dinas Perdagangan Lumajang Gelar Pelatihan IKM

Diterbitkan

-

 

Memontum Lumajang – Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, menggelar ‘Pelatihan Pemasaran Online Berbasis Marketplace bagi Produk Industri Kecil’ di salah satu Hotel Lumajang, Selasa (24/11) tadi. Hal itu dilakukan, guna menjaga para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) agar tetap produktif.

“Kita melanjutkan kegiatan berkaitan dengan upaya Pemkab Lumajang, memfasilitasi pelaku IKM agar tetap eksis dalam menjalankan usahanya,” kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lumajang, Hairil Diani.

Ditambahkannya, IKM Lumajang saat ini cukup terdampak oleh mewabahnya Covid-19. Pelatihan tersebut diselenggarakan, dalam rangka mendorong dan memfasilitasi agar IKM terus berproduksi. Termasuk juga dilakukan pendampingan terkait pemasarannya.

Advertisement

Masih menurut Hairil, peserta dalam kesempatan ini mendapatkan pelatihan mengelola produk mereka di marketplace. Selain itu, peserta juga diajarkan tips dan trik pemasaran di marketplace beserta teknik foto produk agar lebih menarik.

“Sebagaimana yang diharapkan Pak Bupati, saat ini IKM tidak hanya didorong untuk bisa mengakses pasar online. Namun, juga dapat memahami tren pasar online. Sehingga, nantinya IKM Lumajang mampu bangkit dan dapat meningkatkan perekonomian Lumajang,” terangnya.

Masih menurut Hairil, saat ini pihaknya terus berusaha agar pergerakan dan perputaran ekonomi tetap berjalan. Termasuk, sejalan dengan upaya dari sisi kesehatan untuk terus menekan Covid-19, supaya ekonomi bisa tumbuh dan kesehatan juga bisa terkendali.

“Pelatihan diikuti sekitar 50 pelaku IKM di Lumajang. Pelaksanaan berlangsung selama dua hari dan dibagi dua pertamuan. Hal ini, karena memperhatikan kapasitas ruangan dalam rangka penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hadir sebagai nara sumber dari CSI Surabaya, yaitu Yusron Solikhin,” paparnya. (adi/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas