Kabar Desa

Koramil Kapongan Situbondo Bersama Perangkat Antisipasi Banjir

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Untuk memperlancar aliran air dan mengantisipasi datangnya banjir di musim penghujan ini, Babinsa Koramil 0823-03/Kapongan di bawah pimpinan Batituud Pelda Masturi serta warga, karya bakti bersama warga membersihkan saluran air dan gorong-gorong di Dusun Corah Saleh 1 RT/RW.02/03 Desa Seletreng Kecamatan Kapongan, Rabu (17/02).

Pelda Masturi ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, kita bersihkan saluran ini agar aliran air dapat mengalir dengan lancar. Kondisi lingkungan yang bersih seperti ini akan sangat membantu menjaga kesehatan masyarakat.

Kalau selokan bersih, air hujan juga akan mengalir dengan lancar, apabila air bisa mengalir dengan lancar maka tidak akan terjadi banjir kalau terjadi hujan deras. Apalagi seperti sekarang ini musim penghujan tentunya bukan perkara yang mudah perlunya kesadaran dan kemauan serta kepedulian dari seluruh elemen masyarakat, ujarnya.

Baca Juga : Jalan Raya Pantura Besuki – Situbondo Terganggu Dampak Tanggul Jebol, Muspika dan BPBD Bersihkan Jalan Secara Manual

Advertisement

Sementara Kades Seletreng, Taufik Hidayat, mengatakan berterimakasih kepada Babinsa Koramil 0823-03/Kapongan yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bati Tuud Koramil 0823/03 Kapongan beserta 4 orang anggota. Kades Seletreng, Perangkat desa Seletreng. Kasun Dusun Curah Saleh 1 dan 18 orang masyarakat. (cwa/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas