Pemerintahan

Pemkab Situbondo Kucurkan Rp 6 Miliar untuk Subsidi Pupuk

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Dalam rangka meringankan beban petani Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo mengalokasikan anggaran Rp 6 miliar dari APBD untuk mensubsidi pupuk di tahun 2021. Nantinya subsidi tersebut disalurkan melalui kelompok tani yang sudah terdata di elektronik rencana definitif kebutuhan kelompok (e-RDKK).

Hal tersebut disampaikan Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menghadiri acara Isra Miraj di Graha Amukti Praja, Pendopo Bupati Situbondo, Kamis (18/03)

“Kita anggarkan Rp 6 miliar tidak banyak memang, tapi saya yakin membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

Baca Juga : Penuhi Janji Sehati, Bupati Situbondo Anggarkan Rp 24 M

Advertisement

Mantan Kadis PUPR Bondowoso ini mengatakan, petani yang menerima subsidi pupuk daerah mereka yang memiliki luas lahan minimal setengah hektar kebawah. Tentu harus tergabung dalam anggota kelompok tani.

“Untuk sementara yang kita bantu mereka yang punya lahan setengah hektar,” ucapnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal ini menjelaskan, subsidi yang diberikan kepada para petani nantinya berupa potongan harga, yang sudah ditentukan oleh pemerintah daerah.

“Setelah APBD disetujui oleh gubernur, baru kita akan buat Perbup tentang ini semua,” imbuhnya.

Advertisement

Karna Suswandi juga menyampaikan, kepada petani untuk tidak melihat kecilnya jumlah anggaran yang diberikan oleh pemerintah guna mensubsidi pupuk. Akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada nasib petani yang ada di Kota Santri. “Angggaran kita masih belum sehat. Jadi tolong jangan dilihat nominalnya,” terangnya. (her/ed2).

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas