Jember

Tinggal Pengaspalan, Pagar Pembatas Proyek Bekas Pertokoan Jompo Mulai Dibuka

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Proyek pembangunan jalan bekas pertokoan hampir selesai. Bahkan pagar penutup pembangunan Jalan Sultan agung yang ambles pada bulan Maret 2020 lalu, mulai dibuka.

Berdasarkan pantauan lapangan, hanya pagar yang di sebelah timur, tepatnya di bawah jembatan penyeberangan orang yang masih terpasang sebagian.

Baca Juga:

Kepala keamanan proyek, Yakub, yang ditemui di sekitar lokasi Rabu (05/05). dini hari, mengatakan pembukaan pagar pembatas dilakukan untuk tahapan pengaspalan.

“Ya sudah mulai dibuka penutupnya, karena prosesnya sudah hampir selesai,” ujarnya.

Advertisement

Ia mengatakan, pembukaan pagar penutup tersebut agar mepermudah proses pengaspalan badan jalan.

“Nanti akan dilakukan pengerjaan selanjutnya dan ini mempermudah pengerjaannya,” ungkapnya.

Pembukaan pagar penutup tersebut dilakukan sejak pukul 20.00 WIB dan bagian yang masih belum dibuka karena ada pengerjaan konstruksi berat.

“Semalam pukul 20.00 WIB sudah sebagian yang dibuka, karena juga agar pengaspalan supaya lebih luas,” imbuhnya.

Advertisement

Penjaga itu juga menyampaikan, kalau proses ini akan dilakukan pengaspalan dua jalur agar kekuatannya terjaga. Untuk target pengerjaan selesai pihaknya belum mengetahui.

Sebagai informasi lokasi proyek adalah bekas pertokoan Jompo yang ambruk pada 2 Maret 2020 dini hari.

Ambruknya bangunan pertokoan yang dibangun pada tahun 1975 itu akibat pondasi bangunan yang menggantung akibat tergerus derasnya air sungai Jompo selama bertahun-tahun.

Beruntung tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, karena toko sudah dikosongkan sejak badan jalan ambles sebagian. (rio/ed2)

Advertisement
Advertisement
Lewat ke baris perkakas