Jember

Jember Siap Produksi Tembakau dan Edamame dalam Jumlah Besar

Diterbitkan

-

Memontum Jember – Bupati Jember, H Hendy Siswanto, menerima kunjungan kerja dari Asisten Deputi Pengembangan Agribisnis dan Holtikultura Kemenko Perekonomian RI, Yuli Sri Wilanti, beserta rombongan di Pendopo Wahyawibawagraha, Kamis (03/06).

Yuli Sri Wilanti dalam pertemuan tersebut menyampaikan beberapa program Pemerintah Pusat mengenai pengembangan agribisnis dan holtikultura kepada Bupati Jember Hendy.

Baca Juga:

“Kami memerlukan data potensi Jember mengenai agribisnis dan holtikultura yang dapat dimasukkan pada program prioritas untuk komoditas ekspor,” ungkap Yuli.

Selanjutnya Yuli mengatakan, pihaknya akan mendampingi petani dalam peningkatan kualitas dan kapasitasnya.

Advertisement

Bupati Hendy menyampaikan, Kabupaten Jember memiliki beragam potensi pertanian yang layak untuk ekspor. Hendy menyampaikan, prioritas utama Pemkab Jember saat ini adalah pengembangan tembakau dan edamame. Tidak terbatas pada dua komoditas tersebut, Hendy juga terbuka bagi komoditas pertanian lainnya.

“Pasarnya jelas, targetnya berapa, kami siap memproduksi dalam jumlah besar, kami siap menjaga kualitas, karena tujuan utama kami mengarahkan langsung ke pasarnya, petani kami biar fokus produksinya dan kualitasnya,” ungkap Bupati Hendy. (kom/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas