Gresik

Kejari Gresik Musnahkan Puluhan Ribu Batang Rokok dan Narkoba senilai Milyaran Rupiah

Diterbitkan

-

Kejari Gresik Musnahkan Puluhan Ribu Batang Rokok dan Narkoba senilai Milyaran Rupiah

Memontum Gresik — Selain puluhan ribu batang rokok ilegal dalam kemasan dos karton senilai milyaran rupiah dan narkoba jenis sabu 23,28 gram, 260 gram ganja, 13.590 butir pil koplo dan 35 unit ponsel dimusnahkan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik dengan cara di bakar, Kamis (21/12/2017).

Beragam barang yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti (BB) dari perkara pidana yang telah diputus incrah (putusan tetap) oleh pengadilan. Mulai dari pidana Umum perkara narkoba, perjudian, penipuan maupun pidana khusus seperti cukai rokok palsu yang ditangani oleh Kantor Bea Cukai Gresik.

Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoe Kartika mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan kali ini merupakan hasil penyelesaian perkara yang telah ditangani sejak Maret hingga Desember ini.

“Barang buktinya ada yang dari Pidana Umum dan Pidana Khusus,” tutur Pandoe saat didampingi oleh Kasi Pidum Reza Prasetyo Handono.

Advertisement

Pemusnahan ini dilakukan, lanjut Pandoe, sesuai dengan putusan yang berlaku incrah. Disamping itu, pemusnahan ini juga bertujuan agar barang bukti yang ada tidak menumpuk di Lembaganya. “Dalam setahun ini kita sudah dua kali melakukan pemusnahan barang bukti,” paparnya.

dalam pemusnahan tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Kantor Bea Cukai Gresik, Kasat Narkoba Polres Gresik Kompol Chotib Widiyanto, Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Adam Purbantoro dan sejumlah pejabat Kejari Gresik. Mereka pun diajak untuk membakar barang bukti tersebut. (sgg/gbr/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas