Kabupaten Malang

Curanmor Juga Curi Helm, Beli Jaket Panda Heroes Mobile Legends

Diterbitkan

-

Curanmor Juga Curi Helm, Beli Jaket Panda Heroes Mobile Legends

Memontum Malang — Bila ada sepeda motor hilang sekaligus helm di motor sebelahnya, bisa jadi trio curanmor ini yang menggasaknya. Berkat penyelidikan teliti, 3 tersangka curanmor dibekuk anggota Reskrim Polsek Pakisaji dan Buru Sergap Reskrim Polres Malang.

Tiga tersangka bernama, Ryan Ali Imron (19) dan Yusuf (22), keduanya warga Dusun Bekur, Desa Sumberejo, Kecamatan Pagak, serta Rizky Yunas (22) mengaku warga Desa Tanggung, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

Ketiganya ditangkap di tempat terpisah, Rabu (20/12/2017) malam. Sejumlah barang bukti turut disita petugas. Satu dari sekian aksi, ketiganya diduga terlibat pencurian sepeda motor Satria FU di Jalan Raya Desa Pakisaji, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Aksinya disertai pencurian helm.

BB : Barang bukti. (Foto Humas Polres Malang)

BB : Barang bukti. (Foto Humas Polres Malang)

“Kami kordinasi dengan Polres Malang karena dugaan kami, lokasi aksinya dimungkinkan tidak hanya di Pakisaji, ” urai Kapolsek Pakisaji, AKP Suyoto, mendampingi Kapolres Malang, AKBP YS Ujung kepada memontum.com.

Ditambahkan Kanit Reskrim Polsek Pakisaji, Ipda Sigit Kurnia, dalam penangkapan pihaknya menyita barang bukti sepeda motor Suzuki Satria FU, uang Rp 30 ribu dan Rp 27 ribu dari hasil penjualan dan sepeda motor Fixion putih serta jaket jamper bergambar Panda Heroes.

Advertisement

“Plat motor curian sempat dilepas dan jadi barang bukti. Selain mencuri motor, ada helm di lokasi yang hilang, ” urai Sigit Kurnia. Menurut Sigit, aksi pencurian helm ketiganya tidak sekali terjadi di Pakisaji, melainkan juga dilakoni tersangka di wilayah lain.

Hingga kini, pihaknya memeriksa keterangan tersangka. Para tersangka diduga melanggar pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai dengan pemberatan. Ancamannya lebih dari 5 tahun kurungan penjara. (sos)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas