Blitar

13 TKI asal Blitar Meninggal di Luar Negeri Selama 2017

Diterbitkan

-

Kasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Jarun

Memontum Blitar– Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Miftahuddin melalui Kasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar, Jarun mengatakan, sampai bulan Desember 2017 ini, tercatat di Kabupaten Blitar ada 13 orang TKI yang dinyatakan meninggal dunia di luar negeri. Dari 13 orang tersebut hanya ada tiga TKI yang tercatat aau datanya ada di kantor Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar.

 

“Tentunya 3 orang tersebut berangkat secara prosedural, sedangkan 10 TKI lainya dinyatakan berangkat melalui jalur non prosedural”, kata Jarun, Kamis (21/12/2017).

 

Advertisement

Lebih lanjut  Jarun menjelaskan, 3 nama TKI asal Kabupaten Blitar yang meninggal dunia dalam kurun waktu tiga bulan terakhir, yaitu Sujono asal Desa Sumberarum Doko meninggal di Brunei Darussalam, Suudi asal Desa Jatitengah Selopuro yang meninggal dunia Malaysia, dan Sri Susiani asal Srengat yang meninggal dunia di Taiwan.

 

“Data ke tiganya tentunya jelas, karena berangkatnya sesuai prosedural. Tapi 10 TKI lainnya ini datanya tidak ada di kita, tetapi kita tetap membantu proses kepulangannya ke tanah air”, jelas Jarun.

 

Advertisement

Jarun menambahkan, hampir semuanya TKI tersebut dipulangkan ke Indonesia dan dimakamkan di daerah asalnya masing-masing. “Hampir semuanya sudah dimakamkan ditempat asalnya masing-masing”, pngkas Kasi Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Blitar. (jar/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas