Kabar Desa

Pandemi Tak Kunjungi Berhenti, Nelayan Tetap Melaut

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Di tengah pandemi virus Corona yang terus melanda tanah air, kalangan nelayan yang ada di Wilayah PPP Mayangan Probolinggo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo tetap melaut seperti biasa menangkap ikan, Senin (21/06).

Kendati pemerintah jauh hari sebelumnya telah menghimbau warga untuk tidak keluar dan supaya beraktivitas di rumah serta menjauhi kerumunan orang guna melawan virus yang dapat mematikan itu.

Baca Juga:

“Ini kami lakukan semata untuk menyambung hidup. Dan jika terus berdiam di rumah. Apa yang mau di makan. Belum lagi desakan menghadapi kebutuhan sehari-hari,” sebut beberapa nelayan saat bersandar di Pelabuhan PPP Mayangan mengisi perbekalan kelengkapan melaut.

Salah satu nelayan, Adi, mengatakan nelayan tetap beraktivitas seperti biasa menangkap ikan di laut demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga. Apalagi kondisi covid semakin naik.

Advertisement

“Memang kita tahu imbauan pemerintah agar warga tidak keluar dan berdiam diri di rumah maupun menjahui kerumunan orang guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Termasuk memakai masker bila mendesak keperluan keluar,” ujar Adi. Imbauan tersebut, lanjut nelayan, dapat diikuti jika segala kebutuhan terpenuhi. ”Itu hanya sebatas himbauan sementara kebutuhan nelayan tak di penuhi,” katanya. (geo/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas