Politik

Komisi IV DPRD Situbondo Minta Target Vaksinasi Covid-19 Bidik 70 Orang Tiap Tim

Diterbitkan

-

HEARING: Suasana pembahasan kerja terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi dengan mematuhi Prokes. (memontum.com/her)

Memontum Situbondo – Komisi IV DPRD Kabupaten Situbondo, melakukan pembahasan kerja atau hearing dengan Dinas Kesehatan serta tiga RSUD terkait penanganan Covid-19 dan vaksinasi di ruang pertemuan DPRD Situbondo, Selasa (29/06) tadi.

Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo, H Tolak Atin, dalam pembahasan meminta agar pelaksanaan vaksinasi maksimal tiap tim mampu membidik sekitar 70 orang. Angka itu, merupakan angka rendah dari target sebelumnya yang mencapai 150 hingga 200 orang, dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:

Dengan langkah itu, Sekretaris Komisi IV DPRD Situbondo, berharap pelaksanaan bisa kian maksimal. Tujuannya, agar optimalisasi dalam setiap tahapan-tahapan dalam proses vaksinasi Covid-19, agar tidak terlewatkan.

“Misalkan mulai dari tahapan verifikasi, screening, penyuntikan vaksinasi dan observasi. Satu orang membutuhkan waktu beberapa menit dalam proses vaksinasi tersebut. Sedangkan waktu yang dimiliki oleh petugas vaksin hanya empat jam. Apa mungkin waktunya petugas vaksinator bisa melayani peserta sebanyak 150 hingga 200 orang dalam jangka waktu empat jam,” katanya.

Advertisement

Terkait dengan usulannya itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa, berharap Dinas Kesehatan Situbondo bisa melakukan kajian-kajian. Sehingga, pelaksanaan vaksinasi bisa tepat sasaran dan proses pelaksanaan bisa berjalan lancar.

“Seperti apa penyimpanan vaksinnya, bagaimana pelaksanaan tahapannya dan juga targetnya. Lalu, setiap hari ada berapa tempat untuk proses kegiatan pemberian vaksinasi terhadap masyarakat. Hal ini, jangan sampai ada tahapan yang terlampaui dan mengakibatkan tidak optimal,” kata Tolak Atin. (her/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas