Probolinggo

16.561 KPM Probolinggo Terima Bansos Tunai untuk Dua Bulan

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Sebanyak 16.561 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terdampak Covid-19 di Kabupaten Probolinggo menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) masing-masing sebesar Rp 300.000. Penyaluran BST kali ini untuk tahap 14 dan 15 bulan Mei dan Juni 2021, sehingga total masing-masing KPM menerima Rp 600.000.

Pencairan BST di tengah-tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ini dilakukan melalui petugas Kantor Pos yang ada di masing-masing kecamatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Leces,  Minggu (01/08).

Baca Juga:

Pencairan BST ini dilakukan oleh KPM dari 3 (tiga) desa yang ada di Kecamatan Leces. Yakni, Desa Tigasan Wetan sebanyak 182 KPM, Desa Pondokwuluh sebanyak 87 KPM dan Desa Malasan Kulon sebanyak 46 KPM.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo, Achmad Arif, menyampaikan BST ini diberikan untuk membantu kebutuhan hidup masyarakat yang selama ini terdampak PPKM karena pandemi Covid-19. Bagi KPM yang berkesempatan menerima BST harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan yaitu penerima harus sudah mengikuti vaksin.

Advertisement

“Bagi para penerima yang terdata dan berhak menerima BST disalurkan melalui PT. Pos Indonesia dengan mematuhi beberapa syarat yang ditentukan, mengikuti vaksin dan menerapkan protokol kesehatan ketat sebagai syarat mutlak untuk memperoleh BST,” katanya. (geo/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas