Pemerintahan

Dewan Kesenian bersama Bupati Situbondo beri Penghargaan Pelaku Seni dan Sejarawan

Diterbitkan

-

Dewan Kesenian bersama Bupati Situbondo beri Penghargaan Pelaku Seni dan Sejarawan

Memontum Situbondo – Dewan Kesenian Situbondo (DKS) menggelar launching buku ensiklopedia cagar budaya Situbondo dan pemberian penghargaan seniman serta pemenang LCLS (Lomba Cipta Lagu Situbondoan), Selasa (18/01/2022). Kegiatan yang digelar di Graha Amukti Praja Pendopo Kabupaten Situbondo, dihadiri langsung Bupati bersama Wakil Bupati Situbondo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Disparpora (Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga-red), Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah serta anggota dan pengurus Dewan Kesenian Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai oleh Dewan Kesenian Situbondo. Terutama, berbagai atensi dari Ketua DKS terkait dengan berbagai kegiatan DKS yang dapat menunjang kunjungan wisata yang ada di Kabupaten Situbondo.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Situbondo ini menyampaikan, sebagus apapun pariwisata kita tanpa ada atraksi teman-teman DKS, maka dirasa masih kurang menarik. Sebaliknya, ketika disuguhi teman-teman DKS, maka akan dapat betah dan menginap di sana dengan disuguhi penampilan kesenian dan budaya daerah.

Oleh karena itu, sambung Bung Karna, Pemerintah Kabupaten Situbondo merangkul DKS untuk bersinergi membangun Situbondo. “Tujuannya, agar semakin berjaya melalui kreatifitas dari teman-teman DKS,” paparnya.

Advertisement

Baca juga :

Sementara itu, Ketua Dewan Kesenian Situbondo, Edy Supriono, mengatakan bahwa pemberian penghargaan pada pelaku seni dan sejarahwan merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah melalui DKS atas dedikasinya yang telah mengembangkan seni dan budaya di Kabupaten Situbondo. “Selain itu, kami mengucapkan banyak terima kasih pada Bupati dan Wabup Situbondo, yang telah mendukung dan memberikan tempat hingga even ini terlaksana dengan lancar,” kata Edy.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya hari ini bersama Bupati dan Wabup, menyerahkan penghargaan kepada sepuluh orang pencipta lagu khas Situbondo, dengan versi madura.

“Sekian lama para bupati yang menjabat di Kabupaten Situbondo, tidak pernah kami saksikan bisa bernyanyi. Baru Bung Karna (Bupati Situbondo, red) yang bisa bernyanyi. Jadi kami mohon, kesediaannya untuk menjadi bapak musik Situbondo,” ujarnya.

Selain penyerahan penghargaan kepada sepuluh pencipta lagu, dalam kesempatan itu juga memberikan penghargaan kepada tiga orang sejarawan Situbondo. Salah satunya, pada Agus Rajana. (her/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas